web analytics

Nakes Mitra Peringati HKN Ke 57 Dengan Sederhana, di RSUD Mitra Sehat

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 di kabupaten Minahasan Tenggara (Mitra), di pusatkan di RSUD Mitra Sehat dan ditandai dengan pelepasan Balon, (12/11/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Mitra, Dr Helny Ratuliu saat membacakan sambutan Mentri Kesehatan Budi Sadikin mengatakan, Pandemi Covid 19 telah mengguncang sistem kesehatan global , kendaraan kita menuju dunia yang aman dan sehay menghantar pada dua pilihan yakni mempertahankan status quo atau memilih perubahan.
” Selama hampir dua tahun pandemi covid 19 telah menguji status quo sistem kesehatan kita, Masih segar RS penuh padien, suara sirine , susag kamar perawatan, bahkan tak sedikit yang gugur tak terkecuali nakes, saya ucapakan belasungkawa sedalam dalamnya,”ucap Ratuliu

Dirinya bahkan mengatakan, saat inii Indonesia terus melakukan perbaikan agar pandemi covid 19 menjadi terkendali dan dibuktikan demgan menurun drastisnya jumlah kasus covid 19.
” Kita patut bersyukur, namun juga tetao waspada terlebih sebentar lagi menyambut natal dan tahun baru, ingat covid 19 masih ada du tenga kita dan belajar bahwa lonjakan terjadi setelah libur panjang,” terangnya.

Ratuliu bahkan mengatakan, Untuk kabupaten Mitra sendiri, Perayaan HKN Ke 57 di rayakan secara sederhana mengingat masih dalam masa pandemi dan hanya di laksanakan upacara dan kegiatan secara virtual.

” Tadi kita hanya upacara perayaan HKN dan di meriahkan dengan senam dan pelepasan balon serta ada beberapa lomba antar ruangan di RSUD Mitra,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara kali ini, Direktur RSUD Mitra Dr Vanda Uguy dan seluruh jajaran RSUD Mitra.

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

Polres Minut Pulangkan 3 Korban Perdagangan Orang dari Saumlaki (Maluku Tenggara Barat)

Manado, Sulutlink.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules …