web analytics

NAL: RDP Pansus Pembahasan Ranperda Tentang Peraturan Pengelolaan Keuangan Daerah, “Bulan Agustus Bisa Selesai”

Manado, Sulutlink.com – Ketua Pansus Nick Adicipta Lomban, SE mengatakan pertemuan perdana pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) Pansus Pembahas Ranperda tentang Peraturan Pengelolaan Keuangan Daerah sudah dilaksanakan pertama kali, dan RDP yang kedua kali ini membahas usul, kemudian dengan pihak-pihak terkait sudah melakukan rapat internal. Saat ini kita melakukan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Badan Keuangan Daerah dan Aset Daerah Sulut, Biro Hukum, Inspektorat, dan Bappeda Provinsi Sulut,” kata Lomban, dalam wawancara media diruang Komisi III DPRD Sulut usai RDP Senin, 18/7/2022.

Lanjut dijelaskannya, bahwa dalam rapat hari ini pansus membahas secara umum dulu setelah kemudian disampaikan landasan-landasannya, yuridisnya, psikologisnya dan lain sebagainya baru kita mulai dengan pembahasan pasal per pasal. “Jadi tadi kita membahas ketentuan umum, dan nantinya pada rapat berikutnya kita akan membahas batang tubuhnya, bagian pasal-pasalnya, dan isi dari Ranperda ini.” jelas Legislator Nasdem dari dapil Bitung dan Minahasa Utara ini.

Pansus Pembahas Ranperda tentang Peraturan Pengelolaan Keuangan Daerah ini, di harapkan satu bulan bisa selesai, artinya kalau pembahasan ini bisa berjalan lancar dengan semua pihak, baik eksekutif dengan Tim Pansus ini seirama berjalan cepat kita harapkan bulan Agustus sudah bisa selesai, “itu target kita,” seru yang akrab dengan sapaan Nick.

“Karena waktu ini berjalan tidak singkat, berharap Pansus bekerja cepat namun harus tepat,” pungkas NAL yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulut.

Hadir dalam rapat pansus, Sekretaris Pansus Amir Liputo, Anggota Pansus Melisa Gerungan, Stella Runtuwene, dan Inggried Sondakh, sedangkan dari pihak eksekutif: Kaban Keuangan & Aset Daerah Femmy Sulu, Karo Hukum Flora Krisen, Kaban Bappeda Jeanny Karouw, Inspektur Meki Onibala, dan para pejabat mitra kerja OPD terkait. Editor: Karel.

About DeProS Red

Check Also

DPP PARTAI DEMOKRAT TUNJUK DR. DIDIK MUKRIANTO PLT KETUA DPD PD PROV KEPRI, GANTIKAN ASNAH MUNDUR DARI JABATANNYA

  JAKARTA, sulutlink.com – Menindak lanjuti pengunduran diri Ketua DPD PD Provinsi Kepri Asnah, DPP …