web analytics

North Sulawesi Hospital and Medical Expo Dibuka, PERSI dan ASITA Sulut Kerjasama Penjualan Paket Pengobatan Medis

Manado, Sulutlink.com – North Sulawesi Hospital and Medical Expo resmi dibuka. Kegiatan yang digelar sekaligus dengan Pencanangan Sulut Sebagai Destinasi (Medical Tourism) Wisata Kesehatan di Indonesia itu dilangsungkan di Manado Town Square (Mantos) 2, Jumat (26/11/2021) lalu.

Sebagaimana dilansir Humas Pemprov Sulut, Wagub Steven Kandouw turut hadir dan membuka kegiatan tersebut.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (Dokumentasi Humas Pemprov Sulut)

Dalam sambutannya Wagub Steven memberi apresiasi kepada Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Sulawesi Utara selaku pelaksana Pencanangan Sulut Sebagai Destinasi Wisata Kesehatan.

“Saya salut dan senang akan pencanangan ini, karena merupakan pertama kalinya dilakukan di Sulawesi Utara termasuk di kawasan Indonesia Timur, sekalipun dihadapkan dengan tantangan di era pandemi Covid-19,” ujar Wagub Steven.

Wagub mengatakan, melihat infrastruktur dan fasilitas kesehatan yang tersedia saat ini, Sulut telah siap untuk menjadi destinasi wisata kesehatan khususnya di wilayah Indonesia Timur.

Wagub kemudian menyebut bahwa kondisi Sulut yang saat ini semakin baik dalam hal keamanan lingkungan, keramahan masyarakat hingga potensi pariwisata, mampu memberi jaminan terhadap peluang investasi.

Untuk itupun ia mengajak para investor maupun stakeholder kesehatan untuk tidak ragu berinvestasi di Sulawesi Utara dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kesehatan.

“Semakin banyak, semakin bagus. Pemprov akan mendukung penuh pengembangan sektor kesehatan di Sulut. Terkait regulasi, biar jadi tanggung jawab Pak Gubernur bersama Saya,“ tuturnya.

Wagub Kandouw pun berharap dari Pencanangan Sulut Sebagai Destinasi Wisata Kesehatan dapat menjadi dorongan bagi kebangkitan sektor pariwisata yang tentunya berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah.

“Dengan ini memberi manfaat terhadap perbaikan kesejahteraan masyarakat dalam bertahan dan bangkit di tengah pandemi Covid-19,” tandasnya.

Dokumentasi Humas Pemprov Sulut

Usai sambutannya, Wagub kemudian menyaksikan penandatangan MoU antara PERSI Sulut dengan ASITA Sulut dalam perjanjian kerjasama penjualan paket pengobatan medis.

Adapun Pencanangan Sulut Sebagai Destinasi Wisata Kesehatan di Indonesia ditandai lewat pemukulan tetengkoren oleh Wakil Gubernur bersama Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar, Wakil Bupati Bolaangmongondow Yanny Tuuk, Asisten I Setdaprov Sulut Denny Mangala, Ketua PERSI Sulut Jimmy Panelewen, Kadis Kesehatan Sulut Debby Kalalo, Ketua ASITA Sulut Merry Karouwan dan Ketua Panitia Expo Joulla Langelo-Horman dari Getsa Event.

Kegiatan yang berlangsung mulai 26 sampai 28 November 2021 ini menampilkan sekitar 30 booth pameran, yang terdiri dari sejumlah rumah sakit, klinik kesehatan, perusahan farmasi, alat kesehatan dan travel agent dalam naungan ASITA Sulut. (ed:ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Tuuk: Dana DAK di Dikda Sulut Sarat Pilih Kasih, Kadis Punuh Diminta Bertanggung Jawab

Manado, Sulutlink.com – Jems Tuuk mengatakan, Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan Provinsi …