web analytics

OD-SK Terima Perwakilan Unjuk Rasa 9 Aliansi Organisasi MAM

 

Suasana Dialog Gubernur dan Wagub Sulut Dengan Perwakilan Pendemo
Suasana Dialog Gubernur dan Wagub Sulut Dengan Perwakilan Pendemo

Sulutlink.Com, Manado –  Sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di kantor Gubernur Sulut jalan 17 Agustus Manado, Senin (15/5/2017) siang. Unjuk rasa yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian mengsikapi kondisi kekinian yang terjadi bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, terlebih dinamika dan tatanan bermasyarakat serta sendi sosial di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara.
Unjuk rasa yang berlangsung dengan pengawalan aparat keamanan akhirnya berhasil masuk di Gedung kantor Gubernur dengan mediasi yang dilakukan oleh Kapolda Sulut, Irjen (Pol) Bambang Warsito.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan pendemo yaitu 9 (sembilan) perwakilan lintas Organisasi Masyarakat dan Penggiat Adat Ke-Minahasaan melakukan pertemuan dengan Gubernur Olly Dondokambey,SE dan Wagub Drs.Steven OE Kandouw yang di gelar di Ruang Tamu Gubernur Sulut.
Kabag Humas Pemprov Sulut Roy Saroinsong SH melalui press realese mengatakan dalam pertemuan dan diskusi yang berlangsung hangat serta dialogis dibicarakan berbagai hal guna mengsikapi tuntutan aspirasi para pengunjuk rasa.

“Gubernur Sulut secara arif dan bijaksana dilandasi jiwa Kenegarawan, menjawab secara lugas dan gamblang akan kompleksitas permasalahan yang mengemuka saat ini utamanya isue Disintegrasi, Intoleransi dan suasana batin akan Kearifan Lokal di daerah ini”ungkap Kabag Humas Roy Saroinsong

Bahkan selanjutnya menyikapi akan tuntutan dan aspirasi dari para perwakilan unjuk rasa damai ini, oleh pihak Pemprov Sulut akan memfasilitasinya guna menjadi sikap dan petisi ini.

“ini akan menjadi rekomendasi ke Pemerintah Pusat  dan para Legislator di Senayan dalam menyelesaikan persoalan di daerah sebagai bagian Integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.”jelas Kabag Humas Roy Saroinsong mengutip hasil pertemuan itu
Kegiatan yang diakhiri dengan foto bersama perwakilan pendemo dengan Gubernur dan Wakil Gubernur turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Sekprov Edwin H Silangen, Wakil Ketua DPRD Wenny Lumentut, Asisten Administrasi Umum Roy O Roring, Asisten Pemerintahan dan Kesra Roy Mewoh (Hps)

About Redaksi

Check Also

Dalam Rangka 31 Tahun Mengabdi, AKABRI ’90 Gelar Bansos dan Vaksinasi

Bitung, Sulutlink.com – Polres Bitung bersama Kodim 1310 Bitung menggelar bakti sosial di lokasi Kawasan …