web analytics

Olly: Kunjungan Turis Melonjak, Belum Puas

olly-dondokambeyGubernur Sulut, Olly Dondokambey SE pada setiap kesempatan membeberkan alasan sektor parawisata menjadi program prioritas bagi pemerintahannya bersama Steven Kandouw. Dan, Taman Wisata Bunaken menjadi senjata bagi promosi Parawisata Sulut.

Selain itu, kerjasama dengan beberapa maskapai penerbangan tanah air telah dilaksanakan. Hasilnya, sejak program ini digulirkan pada bulan Juli hingga awal September ini, ada sekitar 17.790 turis telah berkunjung di Sulut untuk menikmati keindahan  panorama alam serta budaya Sulut, terutama Manado, Minut, Bitung, Tomohon dan Minahasa.

Menurut Olly, diharapkan selama tahun 2016 ini, kunjungan wisatawan ke Sulut bisa mencapai lebih dari 30 ribu turis mancasnegara maupun domestik.

“Biasanya wisman yang berkunjung ke Sulut hanya sekitar 17 ribu-18 ribu orang pertahun. Data terakhir Juli 2016 menunjukan jumlah kunjungan wisman mencapai lebih dari 8000 orang yang sebelumnya hanya rata-rata tidak sampai 2 ribuan orang. Begitu juga penerbangan yang biasanya hanya rata-rata 20 pesawat per bulan dan pada bulan Juli 2016 mencapai 60 pesawat atau terjadi ,tiga kali lipat.” Terangnya.

Namun demikian keberhasilan mendatangkan ribuan turis dari Tiongkat ke daerah ini, Olly tidak langsung berpuas diri.  Gebrakan lain pun dibuat semisal Pemprov Sulut terus membangun kerjasama destinasi antar Provinsi dan antar daerah (net-working) dalam pembangunan pariwisata, pembangunan ekonomi ke depan di kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Kami  bersama-sama mempromosikan wisata laut Bunaken, Raja Ampat, Wakatobi, atau juga mempromosikan wisata sejarah (perang dunia II) di Morotai dan Sentani, Papua, dengan pintu masuk (entry point-nya) adalah Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.” Tandas orang nomor satu di Sulut ini.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.MH Berikan Bonus Terhadap Pesrta Cabor Mitra

Mitra – sulutlink.com – Raih prestasi gemilang para atlet Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam Pekan …