web analytics

Operasi Gabungan Polres dan Pol PP Kota Bitung, Masyarakat Diajak Disiplin 5M

Dokumentasi Humas Polda Sulut

Bitung, Sulutlink.com – Satsamapta Polres Bitung dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Bitung adakan operasi gabungan untuk mengajak masyarakat pentingnya penggunaan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi, Selasa (13/07/2021).

Sebagaimana dilansir Humas Polda Sulut, Operasi digelar di Pasar Girian dan dipimpin oleh Kasatsamapta Polres Bitung AKP Stenly Rambing bersama Kabid Sat Pol PP Kota Bitung Axbin Tulentang. Sebelumnya 90 Personel yang terlibat mengadakan apel bersama di Mapolres Bitung.

AKP Rambing menjelaskan, operasi ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pendisiplinan dan penegakan hukum terhadap prokes, demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami berjalan kaki di sekitar pasar untuk menyampaikan imbauan bagi masyarakat agar tetap mematuhi prokes demi menekan laju penyebaran virus corona,” ujar AKP Rambing.

Masyarakat diajak untuk Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas (5M).

Sanksi sosial seperti menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila, hingga sanksi fisik berupa push up akan dijatuhkan bila kedapatan tidak menggunakan prokes.

Setelah dijatuhkan sanksi sosial ataupun fisik akan diberikan prokes berupa masker secara gratis dan harus langsung digunakan saat itu juga.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk terus mematuhi prokes, tidak hanya saat ada operasi saja. Ini demi kesehatan dan keselamatan bersama,” tambah AKP Rambing.

(edit:ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Gelar Agenda DPRD Sulut Dilakukan Secara Virtual, Kawatu: Petugas Setiap Agenda Wajib Swab Antigen

Manado, Sulutlink.com – Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu mengatakan, memperhatikan kondisi Daerah Provinsi Sulawesi Utara …

Leave a Reply