web analytics

Optimalisasi Vaksin, Gubernur Olly: Sampai Akhir Desember 2 Juta Orang di Sulut Sudah Vaksin

Manado, Sulutlink.com – Usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sulut, Gubernur Olly Dondokambey yang didampingi Ketua DPRD Sulut Fransicus  Silangen  menggelar press conference dengan sejumlah media di loby DPRD Sulut, Rabu (30/6).

Dalam rangka optimalisasi vaksinasi bagi seluruh masyarakat di Sulawesi Utara sampai bulan Desember 2021 sudah di vaksin,” jelas Olly.

“Jadi target kita saat ini baru mencapai hampir 20 ribu orang yakni  sampai Desember target kita harus 2 juta orang di Sulut yang kita vaksin”

Kita akan perketat aktifitas di Bandara Sam Ratulangi Manado khususnya bagi penumpang yang mendarat wajib rapid antigen, “Pemerintah akan perketat setiap penumpang melalui Bandara Sam Ratulangi Manado,” tegas Gubernur.

Mengingat tren penyebaran yang sangat signifikan di DKI Jakarta dan dan kota-kota lain di pulau  Jawa kita harus mengantisipasi dengan mengambil langkah  tindakan pencegahan terhadap kunjungan orang-orang yang datang dari luar daerah.

”Saya sudah keluarkan surat edaran untuk  penumpang lokal yang datang harus rapid antigen lagi di bandara, karena hasil evaluasi selama ini ada lagi yang terpapar covid-19 di Sulawesi Utara ternyata mereka ini ada riwayat perjalanan dari Jakarta dan daerah lainnya 90 % mereka yang terpapar covid, ” ungkap Gubernur Olly.

Data covid di sulut menunjukkan minggu ini rata-rata covid-19 ada tren kenaikan berkisar di 8, 2 dan 1, ini naik rata–rata 25 – 30  per hari selama satu minggu ini. Jadi kalau satu minggu ini rata-rata 30 x 7 saja sudah 210 orang, ini yang kita antisipasi, ” ujar Gubernur.

”Kalau tenaga kerja asing itu kan jelas prosedurnya harus ada surat PCR, kemudian mendarat pun dia harus PCR lagi ditambah karantina selama 5 hari,” tambah Gubernur.

Jadi kalau di Sulut mulai dari Juni sampai Desember kita lakukan 20 ribu per hari maka Oktober itu sudah selesai. Saya pikir  kegiatan – kegiatan kita Provinsi Sulawesi Utara menghadapi akhir tahun torang so sadiki aman karena sudah masuk dalam hard immunity.

“Saya anjurkan  Pejabat dilingkup pemerintah provinsi sulut termasuk didalamnya ASN tidak ada yang keluar daerah,” himbaunya.

“Ketua DPRD dr  Fransiskus  A.  Silangen mendukung seluruh kebijakan pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O. E. Ksndouw khususnya kebijakan  dalam rangka optimalisasi pencegahan penularan covid-19 di Sulawesi Utara,” tandas Silangen.

adm.2.sl.kst

About DeProS Red

Check Also

Gelar Agenda DPRD Sulut Dilakukan Secara Virtual, Kawatu: Petugas Setiap Agenda Wajib Swab Antigen

Manado, Sulutlink.com – Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu mengatakan, memperhatikan kondisi Daerah Provinsi Sulawesi Utara …