web analytics

Organda Tolak Beroperasinya Taxi On-Line Di Sulut


IMG_20170531_162956Sulitlink,  Manado.   Kehadiran Taxi On-line di Kota Manado mendapat penolakan keras dari pihak Organda Propinsi Sulawesi Utata karena dinilai ilegal.

Pernyataan keras  ketidak setujuan beroperasinya Taxi On-line disuarakan langsung Kaloh Moleong selaku Ketua Organda Proponsi Sulawesi Utara saat ditemui di kompleks Kantor Dinas Perbubungan Sulawesi Utara Kelirahan \Dendengan Luar Kecamatan Paal. Dua Kota Manado.

Menurut Kaloh,  Keberadaan Taxi On -Line belum memiliki  dasar aturan yang jelas sebagai mana diatur dalam Permenhub No. 26 / 2017 hasil revisi Permenhub No. 32 / 2016 Tentang  Penyelenggaraan Angkutan Umum Tidak Dalam Trayek.

Taxi On-Line selain telah jelas – jelas ilegal juga tidak memberikan kontribusi pada PAD terkaig perizinan opaerasionalnya.  Maka itu pemerintah harus tegas dalam hal ini jangan sampai berdampak buruk bagi masyarakat penghuna jasa mereka dan utama bagi pemasukan Kas Negara.

Diakui Kaloh,,  sejak adanya Taxi On -line di Manado telah dirasakan dampalnya pada moda transportasi Mokrolet yang semamin sepih penumpang padahal mereka beroperasi secara legal dan berkontribusi terhadap pemasukan Kas Negara.

Jika hal ini tidak segerah ditindaki oleh pemerintah maka dikwatirkan menimnulkan gesekan kecemburuan dari para sopir terhadap pemilik Taxi On-Line.  Kalaupun nantinya akan disetujui oleh Pemerintah Sulut maka harus dibatasi mengenai Quota makximal TaxiOn-Line sebanyak 100  unit saja, tegas Kaloh. (jansen

 

 

About Redaksi 2

Check Also

KOMISI I DPRD PROVINSI SULUT MENGGELAR RAPAT DENGAR PENDAPAT DENGAN MITRA KERJA

  OCTOBER 25 . 2022 Manado.sulutlink.com – Rapat Dengar Pendapat Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi …