web analytics

Organisasi Keluarga Kawanua Manila Terbentuk

kawanua manilaAwalnya warga Kawanua di Manila, Philippine, ingin merayakan acara akhir tahun dan membentuk panitia perayaan akhir tahun. Ketika panitia mengundang tokoh Kawanua di Manila dan juga Duta Besar RI di Philippine, Letjen (Purn) Johny Lumintang, beliau langsung mengusulkan untuk membentuk organisasi Kawanua.

“Awalnya akan membuat acara akhir tahun dan dibentuk panitia, waktu menghubungi pak Dubes RI di Manila, beliau usulkan untuk membentuk organisasi Kawanua.” kata Donn Sondakh, salah satu warga Kawanua yang sudah menetap dan bekerja di Manila.

Setelah undangan acara akhir tahun disebarkan, akhirnya lebih dari 70 warga Kawanua hadir di Function Hall La Verti Residences, Pasay, Metro Manila (13/12). Acara akhir tahun ini diracik dengan ala kekeluargaan Minahasa dan diikuti dengan pemilihan Ketua Keluarga Kawanua Manila. Menurut hitungan, warga Kawanua yang menetap di Manila sudah lebih dari 100 orang. Kebanyakan dari mereka kuliah, mulai dari program Sarjana, Majister, Doktoral, dan sebagian setelah menyelesaikan kuliah, mereka mendapatkan pekerjaan Manila.

johny lumintangPada acara Perayaan Akhir Tahun tersebut, telah terpilih ketua Keluarga Kawanua Manila yaitu Ivan Walewangko yang  langsung disahkan oleh Letjen (Purn.) Johny Lumintang, sebagai tokoh Kawanua yang berada di Manila. Dalam sambutannya, Lumintang mengajak warga Kawanua di Manila supaya baku-baku bae dan baku-baku jaga. Sementara, kepengurusan yang lengkap akan dilanjutkan pada tanggal 20 Desember 2015.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Apel Akbar Panji Yosua, James Sumendap SH. MH Sampaikan Olly Dondokambey Sebagai Kaisar Panji Yosua

Mitra – sulutlink.com – Apel Raya Panji Yosua – Panglima Panji Yosua Pria Kaum Bapa …