web analytics

Ormas Garda Manguni Peduli Covid-19

Ketua Umum Garda Manguni Steven Andre Warouw

Minahasa-Sulutlink.com-Kepedulian terhadap dampak penyebaran Covid-19 ditunjukan Organisasi Masyarakat (Ormas) Garda Manguni. Hal ini dibuktikan dengan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) di sejumlah tempat di Kecamatan Remboken, Kamis (23/04).

Ketua Umum Garda Manguni, Steven Warouw mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi yang diakibatkan Covid-19.

“Untuk itu Garda Manguni hadir di tengah masyarakat untuk membantu seadanya. Kali ini, aksi kami terfokus di wilayah Remboken dan untuk APD akan kami bagikan kepada petugas kesehatan yang selalu berhadapan dengan pasien,” ungkap Warouw.

Apalagi, menurut data, Remboken merupakan salah satu daerah di Kabupaten Minahasa yang memiliki pasien positif Covid-19.

“Di Minahasa saat ini yang masuk kategori pasien positif ada di Remboken. Jadi kami melakukan pembagian APD kepada tenaga medis dan Pemerintah Kecamatan termasuk 11 desa yang ada di wilayah Remboken,” terang Warouw.

Dilanjutkan Warouw, pihaknya juga berencana akan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Selanjutnya dalam waktu dekat ini akan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat, termasuk rumah-rumah yang ada disekitar pasien yang positif,” Jelasnya.

Untuk diketahui, APD yang dibagikan dalam bentuk pakaian berjumlah 45 pasang. APD ini akan dibagikan ke puskesmas 25 pasang, Pemerintah Kecamatan 2 pasang, Pemerintah Desa 11pasang, klinik 5 pasang dan pengurus Garda Manguni 2 pasang. (Qla)

About Prokla

Check Also

Apel Akbar Panji Yosua, James Sumendap SH. MH Sampaikan Olly Dondokambey Sebagai Kaisar Panji Yosua

Mitra – sulutlink.com – Apel Raya Panji Yosua – Panglima Panji Yosua Pria Kaum Bapa …