web analytics

Ospek Menyimpang !!! Komando Menwa Samrat Kritik Fakultas Hukum Unsrat

Manado,Sulutlink.com – Heboh dengan pelaksanaan ospek atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) dari Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi, dinilai banyak kalangan telah menyimpang dari tradisi norma pendidikan, mendapat kritikan dan sindiran dari Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Samrat.

Jackson Ruaw Komando Resimen Menwa Samrat Sulut akhirnya angkat bicara dan memberikan pandangan entelektualnya kepada Fakultas Hukum Unsrat.

“Pada prinsipnya Komando Menwa Samrat Sulut mendukung upaya – upaya penyiapan pengetahuan, ketrampilan, fisik dan mental calon mahasiswa sesuai aturan kampus dan tradisi spesifik fakultas sebagai wujud upaya memantapkan ikatan emosional dan loyalitas sesama calon mahasiswa,”tulis Ruaw lewat grup whatsapp.

Namun dia berharap, aturan dan tradisi opspek lebih mengedepankan penyiapan mahasiswa, untuk berperan dalam parade penciptaan insan yang profesional, cerdas dan hebat.

Disisi lain mendorong upaya pemberdayaan peran mahasiswa sebagai kader bangsa, untuk mendukung implementasi nilai – nilai kebangsaan dan kejuangan bangsa di lingkungan kampus, dalam rangka antisipasi gerakan fanatisme, radikalisme dan intoleran di lingkungan kampus.(JoTam)

About JoTam

Check Also

Tiga Tersangka Pencurian Hewan Ternak Sapi Tidak Berkutik Ketika Di Ringkus Tim Buser Polres Mitra

Mitra – sulutlink.com Tiga pelaku pencurian sapi tersebut sangat membuat resah masyarakat, tindak pidana pencurian …