web analytics

Palandung Tinjau Kerusakan Gedung Sekolah SMP Negeri 13

Penjabat Walikota Bitung Drs. John Palandung baru-baru ini meninjau langsung SMP Negeri 13 Pancuran yang berada di Lembeh Selatan ditemani oleh ketua tim penggerak PKK Kota Bitung bersama Sekertaris Dinas Pendidikan Julius Ondang. Rombongan dari Pemkot Bitung ini diterima langsung oleh kepala sekolah Nofrits Manalang serta lurah Lembeh Selatan Mordekai Kawangkaseh.
IMG_2059Dalam kunjungan kali ini Palandung melihat langsung akan kerusakan yang ada di sekolah SMP 13 di mana pada waktu lalu menjadi pembicaraan hingga di tingkat nasioanal. Palandung mengemukakan kerusakan yang terjadi merupakan bencana alam di mana waktu lalu terjadi hujan dan ombak yang deras sehingga mengakibatkan air laut sampai keciprat ke bagian atas bangunan dan terjadilah kerusakan. Tentunya ini akan menjadi tanggung jawab pemerintah kota Bitung bukan hanya oleh Dinas Pendidikan tapi juga dari dinas PU Bitung di mana penjabat Walikota meminta untuk segera membuat tanggul pemecah ombak agar di masa penghujan nanti air laut tidak langsung sampai ke sekolah.
Ini tentunya menjadi perhatian kita bersama untuk memperbaiki sekolah ini,di mana sekolah ebagai sarana untuk mempersiapkan generasi muda sebagai pemimin masa depan. Bilamana tidak diperhatikan tentunya akan menjadi sesuatu yang buruk bagi pemeritah kota Bitung.
Sementara itu Dinas Pendidikan melalui sekertaris Julius Ondang berterima kasih kepada Penjabat Walikota yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk melihat situasi sekolah di SMP 13 Pancuran Lembeh. Beliau juga meminta kepada kepala sekolah Nofrits Manalang untuk dengan segera membuat proposal untuk dimasukan ke dinas untuk pembangunan atap gedung yang sudah rusak.
Kepala sekolah menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Walikota dan Sekretaris Dinas Pendidikan yang sudah datang melihat kondisi sekolah yang rusak. “Masukan dan saran akan dengan segera kami laksanakan sesuai dengan petunjuk, tutupnya.

About Echel

Check Also

Personel Polres Talaud Beserta Jajaran Amankan Jalannya Kegiatan Gerbangdutas yang Dihadiri Langsung Menko Polhukam Mahfud MD

Talaud, Sulutlink.com – Personel Polres Kepulauan Talaud dan jajaran mengamankan jalannya kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu …