web analytics

Pandemi Covid-19 Bukan Penghalang, Pemkab Minahasa Intens Lestarikan Danau Tondano

Minahasa-Sulutlink.com-Komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah Kepemimpinan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring Msi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey Ssi untuk menyelamatkan Danau Tondano dari ancaman kepunahan terus ditunjukkan.

Hal ini dibuktikan dengan giat pengangkatan eceng gondok di Danau Tondano terus dilakukan secara intensif dan sistematis sampai saat ini.

Pandemi COVID-19 bukan penghalang terhadap program penyelamatan Danau Tondano dengan slogan ‘Lume’os In Lour Toudano’ yang digagas Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si (RR-RD).

“Jadi meski diperhadapkan dengan situasi COVID-19 saat ini, pengangkatan eceng gondok tetap dilaksanakan,” Ujar Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Minahasa Maya Marina Kainde, SH, MAP.

Kabag Maya mengatakan, koordinasi Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam upaya penyelamatan Danau Tondano terus terjalin dalam penyediaan sarana Prasarana penunjang.

“Berkat koordinasi yang baik antara Pemkab Minahasa dan Pemerintah Provinsi, maka disediakan 4 unit excavator yang rutin beroperasi setiap hari untuk mengangkat eceng gondok dari Danau Tondano” ujar Kainde.

“Tak hanya itu, masyarakat yang saat ini terkena dampak Covid-19 ikut dilibatkan pemerintah melalui program padat karya tunai” Jelasnya.

Pekerjaan pengangkatan eceng gondok oleh warga masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Kita semua berharap agar pandemi ini akan berakhir dan dapat beraktifitas seperti biasa, rajin cuci tangan gunakan masker, tetap jaga kesehatan. (Advertorial )

About Prokla

Check Also

KSBSI Gelar Rakorwil Kabupaten Kota Se Provinsi Sulawesi Utara

Sulutlink. com – Koordinator Wilayah (Korwil) Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K-SBSI) Sulawesi Utara (Sulut) …