Pansus LKPJ DPRD Sulut, Revino Pepah: BSG Siap Bantu Kredit Petani

Manado, Sulutlink.com – Rapat Pansus LKPJ  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengundang Direktur dan Direksi Bank SulutGo (BSG) dalam rangka evaluasi program kegiatan  yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2020.

Rapat dipimpin langsung Ketua Pansus LKPJ Rocky Wowor, di dampingi Wakil Ketua Nick Lomban,  Sekretaris Rasky Mokodompit dan Anggota Pansus lainnya, bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Selasa (20/4).

Usai Laporan kegiatan program BSG sepanjang tahun 2020 yang disampaikan oleh Direktur BSG Revino Pepah, Ketua pansus Rocky Wowor mengucapkan selamat bertugas sebagai direktur, direksi yang baru terpilih mengelolah Bank SulutGo.

Direktur BSG REVINO PEPAH dan Jajaran

Berbagai hal yang mendapat sorotan dari pansus lkpj, seperti yang disampaikan anggota Herry Rotinsulu layanan BSG di daerah kepulauan tidak ada. Informasi tersebut menurut pengakuannya diperoleh melalui salah satu karyawan BSG sendiri ? Bagaimana KUR BSG, diusulkan anggota lainnya, meminta bantu para petani.

Sementara anggota lain menyorot soal kredit bermasalah, anggota Sandra Rondonuwu mempertanyakan mengapa demikian ? Dan mekanisme pengembalian kredit terlalu pendek waktunya. Hal itu juga tak luput dari sorotan Saron dan minta penjelasan direktur BSG.

Disamping itu, terkait Corpoate Social Responsibility (CSR) juga mendapat sorotan anggota lainnya, yakni Vonny Paat, minta  penjelasan bagaimana CSR?

Dir  Revino Pepah dalam menjawab  pertanyaan anggota pansus, pertama terkait layanan bank sulutgo untuk kepulauan ada layanan,” terangnya.

CSR ada dua yaitu CSR Pemerintah maupun CSR oleh pemegang saham. Bisa mendapat bantuan dari CSR biasanya dari Pemerintah melalui pihak ketiga. Untuk CSR Bank SulutGo dalam bentuk pengadaan komputer di sekolah, MCK maupun Air bersih,” tandas Pepah.

Diakhir pembahasan program BSG kedepan, Direktur Revino Pepah berjanji akan bekerja keras membangun BSG kedepan dengan tidak lepas dari dukungan anggota DPRD Sulut bersinergitas dengan pihak-pihak terkait untuk kemajuan BSG bisa menjadi bank investasi,” tutupnya.

(edit:karel)

You must be logged in to post a comment Login