Pansus LKPJ Minta Dikda Sulut Adakan Program Pelatihan Guru di Sekolah Luar Biasa

Pansus meminta dikda sulut program pelatihan guru di sekolah luar biasa harus dilakukan

Manado, Sulutlink.com – Tindak lanjut hasil yang disampaikan oleh Pansus DPRD Pembahas Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Sulut tahun 2020, dengan  telah mengeluarkan berbagai catatan-catatan strategis sebagai acuan untuk ditindak lanjuti oleh Pemerintah Provinsi Sulut, salah satunya di sektor pendidikan dimana dalam laporan pansus tersebut, mengemukakan perihal pelatihan tenaga pendidik di sekolah luar biasa.

Wowor menekankan, Catatan catatan pansus DPRD Sulut sebagai pembahas LKPJ Gubernur tahun 2020 untuk Dinas Pendidikan perlu dilakukan upaya dalam rangka optimalisasi pendidikan bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus dan disabilitas. Maka dinas terkait pun perlu membuka kegiatan program pelatihan bagi tenaga pendidik yang akan mendampingi siswa-siswa berkebutuhan khusus dan disabilitas yang ada di Sekolah Luar Biasa,”.

Penyampaian Laporan Pansus ini merupakan hasil pembahasan yang mencantumkan catatan-catatan strategis serta mengeluarkan rekomendasi, sebagai bahan masukan bagi pemerintah untuk kemajuan Provinsi Sulut kedepan.

Ketua Pansus LKPJ 2020 Rocky Wowor pun berharap bahwa catatan-catatan yang diberikan kepada pemerintah Provinsi Sulut bersifat krusial dan penting.

“Semua catatan-catatan yang diberikan tadi semuanya itu krusial dan penting. Apa yang dituangkan dalam laporan DPRD (32 halaman) itu penting semua,” ungkap Wowor usai paripurna DPRD Sulut dalam rangka Penyampaian Keputusan DPRD tentang Rekomemdasi LKPJ Gubernur tahun 2020, dan ditambahkan  Wakil Ketua Pansus LKPJ Nick Adicipta Lomban, catatan yang diberikan itu pastikan akan di awasi DPRD.

“Ditekankan pula bahwa peran fungsi pengawasan tetap dijalankan oleh DPRD Sulut. Berharap yang sudah di jadikan masukan ini, bisa direalisasikan oleh pemerintah provinsi di dinas terkait,” tandas Lomban.

Edit: admin2.deprov

You must be logged in to post a comment Login