web analytics

Papua Barat Bertekad Bawah Pulang Kembali Piala Presiden

Drs. N. D. Mandacan, M. Si. Sekda Propinsi Papua Barat

Manado,  Sulutlink.   Drs. N. D. Mandacan,  Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawai Daerah ( LPPD ) Propinsi Papua Barat, bertekad akan bawah pulang kembali Piala Bergilir Presiden Indonesia  pada Pesparawi Tahun 2018 mendatang.

Tekad ini ditegaskan kembali Drs.  N. D.  Mandacan, M. Si.  yang juga selaku Sekertaris Daerah Propinsi Papua Barat saat membuka Musda -II LPPD Propinsi Papua Barat di Hotel Aryaduta Manado ( 25/11) tadi malam.

Paduan Suara Papua Barat sempat menjadi Juara Umum pada Pesparawi tingkat Nasional di Kendari waktu lalu, dan membawah pulang Piala Bergilir Pesparawi dari Presiden Indonesia.

Namun harus rela melepas Pila tersebut kepada Propinsi Maluku sebagai tuan rumah, yang juga dianggap sebagai Gurunya dibidang paduan suara,  pada Pesparawi Tahun 2017 ini.

Melalui Musda – II LPPD ini,  menjadi momentum membangkitkan semangat dan memberi motivasi untuk merebut kembali Pila Presiden pada Pesparawi 2018 Juni mendatang di Pontianak, jelas Mandacan.

Dijelaskan Drs.  D. J.  Sawaki, MM selaku Ketua Tim Kerja Musda – II LPPD,  ada 125 peserta dari 13 Kabupaten/Kota se Papua Barat sebagai peserta Musda.  Terdiri dari,  masing-masing 3 orang pengurus LPPD Propinsi dan Kab. /Kota.

Ditambahkan Sawaki,  agenda utama adalah laporan pertanggungjawaban pengurus yang lalam,  kemudian memeilih Ketua Umum yang baru Periode 2017 – 2022.  Selanjutnya Ketua terpilih membentuk Tiem Formatur untuk pengisian struktur dan jabatan yang ada.

Drs.  N. D Mandacan,  M. Si. yang juga selaku Ketua yang lama,  nampaknya belum tergoyahkan untuk kepemimpinan periode ke Dua sebagai Ketua LPPD Propinsi Papua Barat, jelas Sawaki. (jansen)

About Redaksi 2

Check Also

Paripurna Penyerahan LHP BPK-RI Atas LKPD T.A 2021, Sekaligus Penyerahan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Daerah Tahun 2021

Manado, sulutlink.com – Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD dr. Fransiscus Andi Silangen, Sp.B, …