web analytics

Para Pemimpin Agama Mendoakan Polda Sulut

Polda Sulut gelar Doa Bersama Lintas Agama, Kamis (09/06/2016) pagi, di ruang Catur Prasetya. Doa bersama ini bertujuan demi kelancaran dan kesuksesan Polda Sulut menjadi Polda Tipe A.

Doa dibawakan secara berantai oleh enam Pemuka Agama, yaitu; Pendeta DR. H.W.B. Sumakul, Phd., (Ketua Sinode GMIM), K.H. Abdul Wahab Abdul Gafur LC, (Ketua MUI Sulut), Drs. Ida Bagus Ketut Alit (Ketua Parisadha Hindu Kota Manado), Drs. Ridwan Sofian (Ketua Walubi), Pon Riano Baggy (Ketua MATAKIN Sulut) dan Mgr. Josef Theodorus Suwatan, MSC (Uskup Manado).

Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH, dalam sambutannya mengatakan, doa bersama diadakan sebagai bentuk syukur atas berkat dan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga Polda Sulut dinaikkan tipenya menjadi Polda Tipe A.

Secara administrasi, lanjut Kapolda, Polda Sulut sudah sah menjadi Polda Tipe A, sesuai dengan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor: B/1741/M.Panrb/5/2016 tanggal 17 Mei 2016, perihal Penguatan Susunan Organisasi dan Tata Kerja Polri.

Surat tersebut kemudian ditindaklanjuti dan diperkuat dengan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/568/VI/2016 tanggal 1 Juni 2016, Tentang Peningkatan Tipe Polda Sulut Menjadi Polda Tipe A. “Namun secara operasional, masih menunggu pengukuhan oleh Kapolri,” kata kapolda.

Kepada seluruh personel, Kapolda mengajak untuk mengevaluasi segala kekurangan dimasa lalu serta berusaha memperbaikinya. “Dengan semangat baru mari kita bertekad untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian ke depan secara profesional, prosedural dan proporsional,” ajak Kapolda.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda juga mengimbau seluruh personel untuk cepat beradaptasi dengan perubahan tipe Polda Sulut. “Lakukan langkah–langkah cepat dan tepat dalam menyesuaikan dan menyelaraskan tugas dalam perubahan tipe, terutama pada strutur organisasi, perencanaan anggaran serta sarana dan prasarana,” pungkas Kapolda.

IMG_4839 IMG_4830 IMG_4770

About Echel

Check Also

BUPATI FDW CANANGKAN MODOINDING KAPUNG SAYOR DALAM RANGKA UPLANDS TAHUN 2022

Minahasa Selatan,Sulutlink.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH hadir Pada Penanaman Perdana Benih …