web analytics

Paripurna Istimewa DPRD Sulut Peringati HUT Provinsi ke 57, Silangen: Apresiasi Kerja kerja pemprov

 

Sulutlink. com – Tampak pemandangan di Gedung DPRD Sulut disela-sela paripurna istimewa HUT Provinsi ke 57 diwarnai berbagai ornamen seni dan budaya dengan menampilkan pakaian adat dari 15 kabupaten/kota, mulai pakaian yang dikenakan Gubernur Sulut, Para walikota dan wakil walikota, para Bupati dan wakil Bupati Se-Kabupaten/Kota, Ketua DPRD dan para wakil ketua DPRD, Forkopimda, Para Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur beserta istri hingga Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut yang turut hadir.

Tarian-tarian yang ditampilkan seperti tari Kabela dari Bolaang Mongondow, Masamper Sangihe hingga Maengket berasal dari Minahasa, provinsi sulawesi utara.

Paripurna dibuka langsung oleh ketua DPRD Sulut, dr. Fransiscus Andi Silangen, SpB-KBD didampingi Wakil Ketua DPRD Sulut Viktor Mailangkay dan Wakil Ketua Billy Lombok, serta anggota yang hadir baik melalui secara fisik maupun virtual.

“Rangkaian Paripurna Istimewa HUT Provinsi Sulut ke 57 Tahun, Kamis, 23 September 2021 saya buka, dan terbuka untuk umum,” ucap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr. Fransiscus Andi Silangen, Dapil Nusa Utara ini, diikuti dengan mengetuk palu tiga kali, bahwa SAH, sidang tanda dibukanya rapat Paripurna.

Ia, mengucapkan rasa syukurnya atas hari yang istimewa bagi pemerintah dan masyarakat sulut dapat menggelar perayaan HUT Provinsi ke 57 sekalipun masih ditengah pandemi covid-19.

Sesi demi sesi berlangsung menurut susunan acaranya,” saat pantauan media yang meliput kegiatannya.

Lanjut Ketua DPRD mengapresiasi kerja-kerja Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O E Kandouw yang terus mencetak prestasi bagi daerah ini, sekalipun saat ini masih dalam suasana Covid-19 yang dirasakan oleh semua pihak.” ucap Silangen.

“Pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur tetap semangat menggerakkan semua sektor pembangunan, sehingga banyak kerja tulus, ini yang mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat,” tambah Silangen.

Ketua DPRD juga menyampaikan komitmen untuk mendukung pemerintah daerah mengantar “Sulut Maju dan Sejahtera, Indonesia Maju”, sebagaimana tema HUT Sulut ke 57.

“Kami konsisten mengawal sejumlah program dan kegiatan pemerintah daerah, dengan mengoptimalkan kinerja-kinerja di DPRD,” tandas dia.

Silangen pun membeberkan prestasi-prestasi yang telah dicapai Olly-Steven di antaranya penghargaan dari KPK RI sebagai peringkat pertama koordinasi dan supervise pencegahan korupsi. Penghargaan dari Badan Pusat Statistik karena mampu mendorong pertumbuhan ekonomi hingga menembus angka 8,69 persen, atau tertinggi se Indonesia.

Lalu penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Presiden RI atas keberhasilan ekspor komoditas pertanian tertinggi, serta penghargaan kepada Olly Dondokambey sebagai Gubernur terpopuler versi Anugerah Humas Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Silangen juga membacakan berbagai prestasi para teladan yang dicatat Sulut. Salah satunya Greisya Polii yang berhasil mempersembahkan medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020, dan mengharumkan nama Sulawesi Utara.

“Semga catatan prestasi anak negeri di ujung utara pulau Sulawesi akan menjadi mozaik perekat Kebhinekaan bangsa yang besar ini,” kata Silangen.

Pada kesempatan yang sama, lewat sambutan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, mengungkapkan rasa syukurnya mensyukuri bisa merayakan HUT Ke 57.

“Pertama-tama torang bersyukur di 57 Tahun Provinsi Sulut walaupun dalam kondisi Covid-19, tetapi ekonomi kita tumbuh. Olly berharap Covid-19 juga bisa perlahan-lahan dapat ditangani. Mudah-mudahan semuanya berjalan terus sehingga dapat merasakan kehadiran pemerintah dalam rangka pemenuhan kesejahteraan bagi masyarakat di Sulawesi Utara,” tutur Olly.

Ia juga mengemukakan, sampai saat ini pemerintah pusat masih memperhatikan Provinsi Sulut antara lain, bahwa salah satunya Bandara Internasional Sam Ratulangi disandingkan dengan Bandara Soekarno-Hatta,” papar Olly

Gubernur Olly di momen perayaan HUT Provinsi Sulawesi Utara ke 57, mengajak dan mengingatkan kita sekalian agar terus tetap kompak dan solit membangun sulawesi utara,” tandas Olly

Diketahui pelaksanaan Paripurna Istimewa peringatan HUT Provinsi Sulut ke 57, telah mengikuti anjuran protokol kesehatan satgas covid-19 pemberlakuan SWAB Antigen yang disediakan oleh pihak Sekretariat DPRD Sulut, serta saat duduk memperhatikan jaga jarak dan tetap mengunakan masker.(Advetorial)

About DeProS Red

Check Also

Gubernur Olly Dondokambey Ikuti Arahan Presiden Jokowi Secara Virtual

Manado, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey Mengikuti Penyampaian Arahan Presiden Joko Widodo …