web analytics

Partai NasDem Sulut Incar 2 Kursi DPR RI Dan 12 Kursi DPRD Provinsi

Manado, Sulutlink.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah memposisikan diri menjadi salah satu partai politik (Parpol) terkuat di Provinsi Sulut, dengan bertaburan “bintang” 5 Kepala Daerah.

Diketahui kelima Kepala Daerah masing – masing, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Wali Kota Bitung Max Lomban, Wali Kota Manado Vicky Lumentut dan Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulut Max Lomban saat dimintai konfirmasi di Sekretariat mengatakan, dirinya sebenarnya telah dilantik sebagai Ketua DPW NasDem Sulut sejak tanggal 5 Mei 2018 silam.

“Tetapi di dalam struktur ketika saya dilantik sebagai ketua ada perubahan, beberapa pergeseran wakil ketua dan orang baru yang masuk, sehingga dikukuhkan kembali organisasi DPW Sulut termasuk Dewan Pakar dan Dewan Pertimbangan tadi,” jelas Lomban.

Menurutnya, dirinya sebagai Ketua DPW Sulut ditugaskan Ketum Partai NasDem Surya Paloh, untuk mengkukuhkan DPD Partai NasDem Kota Manado yang diketuai Vicky Lumentut dan Kabupaten Minut Vonie Anneke Panambunan.

Ditambahkannya, dirinya menilai target organisasi Partai NasDem Sulut baru 86 persen dan yang sisanya harus diselesaikan dalam waktu dekat.

Dia juga berterima kasih kepada teman – teman yang mau bergabung di Partai NasDem Sulut, seperti Vecky Lumentut, Vonie Anneke Panambunan dan Tatong Bara yang mereka adalah mantan ketua DPW Provinsi dari partai lain.

Dijelaskannya, di Partai NasDem mempunyai aturan – aturan, tetapi yang terutama yang dikedepankan ialah kesantunan dalam memenangkan suatu pertarungan.

“Target kita untuk pusat 2 orang, untuk provinsi 12 orang dan target kita untuk Kabupaten/Kota 1 fraksi penuh atau 20 persen. Tetapi di Kabupaten/ Kota yang mempunyai Bupati dan Walikota targetnya Ketua DPRD,”ujar Lomban.(JoTam)

About JoTam

Check Also

Muscab Partai Demokrat Ke IV Se Sulut Jaring Calon Ketua 14 DPC, Billy Lombok: Calon Terpilih Akan Lanjut Ketahap Fit And Proper Test

  Manado, Sulutlink.com – Sekretaris Partai Demokrat Sulut Billy Lombok, SH usai Muscab menjelaskan kepada …