web analytics

Pasien Positif COVID-19 Sembuh di Sulut Bertambah

Manado, Sulutlink.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Utara (Sulut) dr Steaven Dandel mengatakan pasien positif COVID-19 yang sembuh di provinsi itu bertambah 10 orang menjadi 27 orang.

“Ke-10 pasien itu dinyatakan sembuh ketika sudah ada dua kali hasil sampel laboratorium negatif,” ujar dr Steaven di Manado, Sabtu.

Pada hari Jumat (8/5), jumlah pasien yang dinyatakan sembuh 17 orang.

Ke-10 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut adalah pasien nomor 21, 22, 23, 24, 25, 32, 36, 39, 40, dan nomor 43.

Steaven menambahkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 123 orang yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di rumah sakit yang tersebar di Provinsi Sulut 99 orang, turun dari angka sebelumnya 106 orang.

Penurunan jumlah PDP ini setelah tujuh pasien dinyatakan terbebas dari kasus PDP.

PDP ini terdistrbusi di RSUP Kandou (32 orang), RSU Bhayangkara (sembilan orang), RSUD Anugerah (satu orang), RSU Wolter Monginsidi (14 orang), dan RSUD Sam Ratulangi (empat orang).

Rumah Sakit Pobundayan (empat orang), RSUD Walanda Maramis (dua orang), RSUD Manembo-Nembo (tujuh orang), RSU Pancaran Kasih (13 orang), RS Datu Binangkang (empat orang), RSU Bethesda (lima orang), RSU Siloam (satu orang), RSUD Lapangan Sitaro (dua orang) dan rumah sakit luar wilayah Sulut (satu orang). (ANT/Ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Justman Entjaurau ST Terpilih Kembali Ketua Ikapolimdo Periode 2022-2024

  Manado, sulutlink.com – Kegiatan Rapat Musyawarah Besar (mubes) ke IV Pemilihan Ketua Umum Periode …