web analytics

PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DI SULUT BERTAMBAH DUA ORANG

Manado, Sulutlink.com – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Sulawesi Utara bertambah dua orang sehingga total menjadi 20 orang.

“Hari ini total kasus terkonfirmasi positif menjadi 20 orang atau ada ketambahan dua orang,” sebut Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel saat memutakhirkan data penyebaran COVID-19 di Sulut, Sabtu.

Pasien ke- 19, berjenis kelamin wanita, berumur 71 tahun berasal dari Kota Manado.

Pasien tersebut sudah meninggal pada tanggal 7 April 2020, dan sebelum meninggal telah diambil swab dan hasil tadi siang dari balai besar laboratorium kesehatan Makasar positif.

Tidak ada riwayat perjalanan, tetapi yang bersangkutan ada kontak erat dengan anggota keluarga yang datang dari Jakarta, katanya.

Selanjutnya, pasien ke- 20 adalah wanita berumur 37 tahun dan berasal dari Kabupaten Minahasa Utara.

Pasien tersebut adalah pelaku perjalanan dari Jakarta ke Kota Manado dan dirawat di Rumah Sakit Wolter Monginsidi sejak dua pekan lalu.

“Statusnya dari Pasien Dalam Pengawasan atau PDP dan kemudian dinaikkan statusnya sebagai pasien terkonfirmasi positif COVID-19,” ujarnya.

Hingga sekarang ini, dari 20 kasus positif yang ada, sebanyak 12 orang diisolasi (di RSUP Kandou tujuh orang, dan RS Wolter Monginsidi ada lima orang).

Telah dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil laboratorium negatif sebanyak lima orang, dan meninggal dunia sebanyak tiga orang. (ANT/Ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Personel Polres Talaud Beserta Jajaran Amankan Jalannya Kegiatan Gerbangdutas yang Dihadiri Langsung Menko Polhukam Mahfud MD

Talaud, Sulutlink.com – Personel Polres Kepulauan Talaud dan jajaran mengamankan jalannya kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu …