web analytics

Paskah Kemenangan Yesus Kristus: DPD Pewarna Berbagi kasih, Peduli dan Bersaksi


Manado, – sulutlink.com – Maknai Paskah Kemenangan Yesus Kristus di tahun 2022, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia Sulawesi Utara Sambangi Yayasan Panti Disabilitas Anugerah Dimembe Kabupaten Minahasa Utara, menggelar aksi sosial: Berbagi Kasih, Peduli, dan Terus Bersaksi kepada mereka Yang Berkebutuhan Khusus.

Aksi sosial ini dipusatkan ke panti Disabilitas Anugerah Dimembe Kabupaten Minahasa Utara, Senin (18/4).

Kegiatan ini disuport Ketua DPD Pewarna Sulut Fransisco Manossoh dan Ketua Panitia Paskah DPD Pewarna Sulut tahun 2022 Ferry Tumimomor,
maknai Paskah Kemenangan Yesus Kristus tahun 2022 dengan membawa misi kemanusiaan ‘mengasihi, semakin peduli dan terus bersaksi.

Hal menarik dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Provinsi Sulut Henry Walukouw SE, ikut berpartisipasi secara langsung di momen paskah 2022 DPD Pewarna Sulut yang dengan tulus, turut mewarnai kegiatan menyerahkan bantuan berupa natura sekaligus berdiakonia.

Usai menggelar ibadah dan penyerahan bantuan secara simbolis, foto-foto bersama sejumlah anak penyandang disabilitas yang berkebutuhan khusus ini dilanjutkan dengan kegiatan bersih pantai diarea seputaran hotel Casabio/ Paradise Likupang sampai dengan selesai.

Sebelum beralih mengarah ke lokasi selanjutnya dalam rangka memaknai paskah Kemenangan Yesus Kristus, Anggota Komisi I DPRD Sulut dari Daerah Pemilihan Minut Bitung Henry Walukow, SE secara panjang lebar mengutarakan apresiasinya kepada Pewarna Sulut, karena kegiatan ini menurutnya bisa terlaksana dengan baik dan sukses.

“Saya memberi apresiasi yang luar bisa kepada Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia Sulawesi Utara, yang saat ini boleh memberikan warna tersendiri kepada anak-anak penyandang disabilitas yang ada dipanti disabilitas anugerah dimembe.

“Ini merupakan momentum sukacita ketika dirangkaikan dengan perayaan paskah kemenangan Yesus Kristus, bagaimana teman-teman pewarna boleh menjadi saluran berkat dan mampu memberi warna sukacita bagi adik-adik yang ada di panti disabilitas dimembe dan diharapkan kita semua terus menjadi berkat kepada sesama. ” ucap Walukow kepada wartawan.

Dikesempatan yang sama, Ketua yayasan panti disabilitas Martince Palakua, juga turut mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pewarna Indonesia Sulut yang dengan tulus membawa misi dengan penuh kasih, berbaur ditempat ini sambil berbagi kasih, peduli dan bersaksi di lembaga ini.

” Lembaga kami terbagi atas dua pelayanan diantaranya pelayanan sekolah luar biasa dan pelayanan panti dan bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus karena keterbatasan mereka, maupun orang tua yang ekonominya yang tak mampu sehingga kami siap menampungnya untuk bantu memenuhi kebutuhan mereka, dan mendorong mendukung melalui program pendidikan.” ungkap ketua yayasan Palakua.

Sementara itu, Ketua DPD Pewarna Indonesia Sulawesi Utara, Sanfransisco Manossoh menjelaskan bahwa kegiatan hari ini merupakan rangkaian program kerja tahunan Pewarna Sulut yang telah diagendakan pada rapat kerja daerah tahun 2021 lalu, sekaligus merayakan paskah Kemenangan Tuhan Yesus Kristus. ” tandasnya.

” Jadi, kegiatan ini sudah menjadi program kerja pewarna Indonesia Sulut setiap tahun. Tentunya dalam momen paskah Kemenangan Tuhan Yesus Kristus Pewarna Sulut mengambil bagian untuk beribadah dan mengunjungi panti Disabilitas.

Selanjutnya melakukan bersih pantai di seputaran Hotel Casabio/ Paradise Likupang. Semua kegiatan ini dapat terlaksana atas kemurahan Tuhan,” ungkap Sisco sapaan akrabnya.

Manossoh juga, tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensuport baik dalam bentuk bantuan Natura, tenaga dan khususnya kepada para donatur yang ikut menyukseskan kegiatan tersebut.” tuturnya Manossoh.

” Secara pribadi dan pengurus pewarna indonesia sulut tentunya menyampaikan terimakasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak yang telah membantu sehingga suksesnya kegiatan ini,” imbuhnya.

Hal sependapat, diutarakan Ketua Panitia Paskah Ferry Tumimomor mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dari teman-teman anggota Pewarna Sulut, meskipun persiapan waktu pelaksanaan kegiatan ini cukup singkat, namun dapat terlaksana dengan baik dan sukses, dan ini merupakan kerjasama yang baik dari anggota pewarna Sulut.” tutur Ferry.

” Semuanya ini kami lakukan dengan tulus karena ini adalah bagian dari pelayanan dalam rangka membantu sesama,” tandasnya. (Karel.SL).

About DeProS Red

Check Also

BUPATI FDW DAN WABUP PYR HADIRI SOFT OPENING GEDUNG REKTORAT UKIT DAN PEMBUKAAN SMST GMIM KE-35

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wabup Pdt. Petra Yani Rembang,menghadiri Soft Opening …