web analytics

PD Klabat Optimalkan Pelayanan Kenyamanan Bagi Pedagang & Pembeli Di Pasar Minut.

Minut – Sulutlink.com.Guna meningkatkan pelayanan di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, PD Klabat Airmadidi terus meningkatkan pelayanan agar pedagang dan pembeli merasa nyaman belanja.

Direktur Utama PD Klabat Airmadidi, Estrella Tacoh SE Kamis (10/08) mengatakan Sekarang ini PD Klabat telah menguasai 5 pasar yaitu Pasar Airmadidi, Pasar Kauditan, Pasar Kema, Pasar Syukur dan Pasar Likupang dengan menyediakan kios pedagang yang bersih dan tertata dengan baik.

” Kami mengharapkan kondisi pasar setiap hari untuk bersih dan tertata baik seperti kios ikan ditempatkan di bagian belakang, sementara kios sembako, pakaian dan sandal berdiri di bagian depan pasar. Hal ini dimaksudkan agar mudah dicari apa yang dibutuhkannya di pasar-pasar tersebut, ” kata Tacoh

Di jelaskan sampai selesainya pasar para pedagang yang berjualan dihimbau untuk menjaga kebersihan kembali dikiosnya masing-masing. ” Pedagang biasanya dengan sadar memberi uang 2000 rupiah untuk tukang sapu pasar yang menyapu pada pagi hari sebelum pasar terbuka, juga setelah pasar di tutup, ” ujarnya.

ETRELLA TACOH

Tacoh mengharapkan juga pedagang habis kios-kios yang masih belum digunakan agar bisa dijual makanan atau kue-kue di atas di atas gedung pasar Airmadidi, disamping menjaga kebersihan pasar.

Saat ini semua jenis dagangan bisa terbentuk pembeli dipasar Airmadidi, katanya. Mulai dari kebutuhan sehari-hari. Ikan, daging ayam, sapi, pakaian, sandal, kebutuhan anak-anak sekolah seperti buku tulis tas sekolah dan sepatu, juga kebutuhan lainnya. {Herman)

About Redaksi

Check Also

RDP KOMISI III DPRD SULUT BAHAS ASPIRASI KELUARGA SUMEISEY TERKAIT GANTI UNTUNG LAHAN DI MINUT

Manado, sulutlink.com – Pada hari Senin tanggal 3 Oktober 2022 Komisi III DPRD Sulut telah …