web analytics

Pedagang Pasar Langowan Lakukan Rapid Tes Guna memutus Penyebaran Corona

Minahasa-Sulutlink.com-Tim Medis Kabupaten Minahasa melakukan Rapid test kepulada para pedagang yang ada di pasar tradisional Langowan, Sabtu (20/09).

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir sekaligus memutus penyebaran virus corona di Kabupaten Minahasa, karena penyebaran virus corona terus bertambah.

Asisten bidang Ekonomi dan pembangunan Ir Wenny Talumewo saat melakukan pemantauan di pasar Langowan mengatakan pemeriksaan Rapid test kepada pedagang di pasar Langowan bertujuan, untuk mengantisipasi penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa dan pasar menjadi sasaran untuk di awasi.

“Sekarang ini, saya memantau pemeriksaan Rapid test bagi para pedagang di pasar tradisional Langowan. Sebab, meskipun mereka berjualan ikuti jadwal ganjil genap, tapi setiap hari berinteraksi dengan konsumen. Untuk itu, sudah menjadi kewajiban pemerintah mengawasi aktivitas para pedagang ini,” ujar Talumewo kepada sejumlah wartawan.

Pasar tradisional, menurut Talumewo, tempat berkumpulnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Untuk itu, para pedagang di pasar patut di awasi kesehatannya. Pemeriksaan Rapid test ini sejak kamis hingga sabtu hari ini, agar penyebaran Covid-19 tidak berlanjut.

“Walaupun Pemerintah tak henti-hentinya bersosialisasi terhadap masyarakat agar menggunakan masker saat keluar rumah dan rajin mencuci tangan, serta menunjang Social Distancing dan Phsical Distancing. Namun, kebutuhan keseharian masyarakat ada di pasar, sehingga para pedagang wajib diperiksa kesehatannya,”tandas mantan Kadis Ketahanan Pangan Minahasa ini. (Prokla)

About Prokla

Check Also

KOMISI PELAYANAN PEMUDA GMIM WILAYAH SONDER GELAR LOMBA CCA TERBUKA SE SULUT

  TEMA: “DECLARE HIS GREATRESS” Sulutlink.com – Lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) terbuka SE Sulawesi …