web analytics

Pejabat Definitif Sekot Manado Sudah Dilingkari Spidol Merah

Manado, Sulutlink.com– Teka-teki siap calon Sekretaris Kota (Sekot) berkarakter cerdas, diisplin dan profesional yang akan didefinitifkan pekan depan bakal terkuak. Pasalnya, dari lima yang disodorkan ke (KASN) Pusat Jakarta, tersisa tiga nama yang mengerucut.

Bahkan ada salah satu nama calon Sekretaris Kota (Sekot) yang namanya sudah dilingkar spidol merah sebagai tanda bahwa figur birokrat sejati ini tak bisa dibendung oleh siapapun.

Informasi yang diperoleh, dilingkarinya calon Sekretaris Kota (Sekot) dengan spidol merah berkat campur tanggan sejumlah petinggi partai politik (Parpol) yang memegang jabatan strategis baik dipusat maupun daerah. Bukan hanya itu saja, masih banyak faktor- faktor penentu plus element penting yang mendasari perhelatan perekrutan calon Sekretaris Kota (Sekot) Manado.

“Siapa saja yang mencalonkan diri sebagai Sekot, dia harus memiliki jaringan kuat baik ditingkat pusat maupun daerah. Termasuk harus mampu berlindung disalah satu partai politik ,” ucap sejumlah Kepala SKPD yang enggan namanya disebutkan.

Sementara itu salah satu calon Sekretaris Kota (Sekot) membenarkan bahwa, perekrutan  Sekretaris Kota (Sekot) di Manado sarat dengan muatan politik. Dan itu harus kita akui, karena torang pe kaki kanan merupakan seorang birokrat sedangkan kaki kiri berdiri pada muatan politis.

“Dimana saja proses pencalonan Sekot sarat dengan muatan politis,” pungkasnya.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, saat dimintai keterangan terkait berpolemiknya perekrutan Sekretaris Kota (Sekot) mengatakan, sabar saja semuanya sementara berproses kita tunggu saja sampai pekan depan.

“Sabar saja torang tunggu sampai pekan depan sebab perekrutannya sementara berproses,” pungkas Lumentut.

Informasi yang diperoleh, tinggal tiga calon sekretaris Kota yang sudah dikirim ke (KASN) yakni, Pjb Sekot Pieter Karl Bart Assa Msc,PhD, yang juga Plt Kepala Dinas Perkim, Asisten Satu  Mickler Lakat SH,MH  serta Femmy Pangkerego Med, Mpd. Bahkan salah satu nama yang akan dilantik sudah dilingkari spidol merah tinggal tunggu dilantik.

(ONAl GAMPU )

About Redaksi

Check Also

AHY: Demokrat Kedepankan Kepentingan Rakyat, Pembangunan Itu Untuk Rakyat Bukan Rakyat Untuk Pembangunan

November 26. 2022. admin: karel supit Manado.Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti …