web analytics

Pekan Depan Jambore Nasional Tagana Berlangsung di Minahasa

TONDANO, Sulutlink.com – Setelah sukses menggelar berbagai iven skala nasional hingga lokal, kembali Kabupaten Minahasa siap menggelar Jambore Nasional Tagana (Taruna Siaga Bencana) yang nanti dipusatkan di Stadion Maesa Tondano pekan depan.

Persiapan tersebut tampak melalui kegiatan Rapat Perencanaan Kegiatan Jambore Nasional Tagana dan ASEAN +3, yang dilaksanakan pada Selasa (17/10/2017) siang di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Kegiatan rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala,M.Si yang juga sebagai ketua panitia di Kabupaten Minahasa diikuti pula oleh Kepada Dinas Sosial Royke Kaloh, SH sebagai Sekretaris panitia di Kabupaten Minahasa, perwakilan dari SKPD-SKPD yang terkait bahkan perwakilan Dinas Sosial Sulut.

Rapat Persiapan Jambore Nasional Tagana

Dalam arahannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala mengatakan Minahasa sudah dikenal dan Minahasa sudah terbiasa dengan event-event besar. Hal ini  patut disyukuri karena kabupaten Minahasa dipercayakan menjadi tuan rumah event-event nasional maupun internasional.

Lanjut Denny Mangala,  kita harus berperan aktif dalam setiap event ini karena seluruh Provinsi plus 3 Negara akan hadir.

“Peserta Jambore Tagana berasal dari seluruh provinsi di Indonesia, dan seluruh Negara di ASEAN serta 3 negara Non Asean yaitu Cina, Korea Selatan, dan Jepang”, ungkap Mangala

Sementara itu rangkaian kegiatan Jambore Nasional Tagana  di laksanakan dari tanggal 23 – 26 Oktober 2017, dengan kegiatan seperti  Gala Dinner dilaksanakan di Tennis Indoor  Minahasa tanggal 23 Oktober 2017 jam 19:00 sampai 22:00.

Selanjutnya untuk Lokasi Perkemahan di Stadion Maesa Tondano, adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan seperti Bhakti sosial yaitu pemberian bantuan kaki dan tangan palsu, pemeriksaan darah gratis, serta pengangkatan enceng gondok, juga kegiatan khusus yaitu kunjungan kelokasi – lokasi seperti Taman Makam Pahlawan Sam Ratulangi, Kampung Jawa Tondano, Bukit Kasih, Watu Pinabetengan sera Makam Imam Bonjol, Dan 26 Oktober  akan ada parade dari Stadion Maesa sampai ke Taman God Bless, selanjutnya acara puncak dan acara akan berlanjut di Tomohon.

Rapat diakhiri dengan pembagian tugas-tugas kepada setiap SKPD-SKPD yang terkait dalam kegiatan ini.(herdy)

About Redaksi

Check Also

Mari Gali Potensi Wisata Danau Tondano & Sekitarnya

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – Kota Tondano sebagai ibukota Kabupaten Minahasa termasuk salah …