web analytics

Pekan Imunisasi Nasional di Kota Tomohon

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE.Ak didampingi oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan menghadiri kegiatan ini yang dilaksanakan di Kelurahan Talete I yang kemudian dilanjutkan di Kelurahan Talete II.

polio

Disela-sela kegiatan tersebut Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah telah melkaksanakan berbagai program di bidang kesehatan dan salah satunya adalah program Imunisasi yang bertujuan untuk melakukan tindakan pencegahan penularan penyakit yaahun 2020 nanting dapat dicegah dengan imunisasi yaitu seperti TBC, Difteri, Pertusis, Campak, Hepatitis B, Tetatus dan Polio. Untuk itu secara serentak pada tanggal 8 Maret 2016 s/d 15 maret 2016 pemerintah melaksakan PIN Polio yang adalah kegiatan pemberian imunisasi tambahan Poliomkepada anak umur 0 – 59 bulan tanpa memandang status imunisasi.

PIN Polio ini bertujuan untuk memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada anak umur 0 – 59 bulan terhadap kemungkinan munculnya kasus Polio serta tercapainya eradiksi Polio di dunia pada akhir tahun nanti.

Walikota menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon khususnya keluarga yang memiliki anak berumur 0 – 59 bulan untuk membawa anaknya ke pos PIN atau sarana kesehatan yang ada di Kota Tomohon, dan kepada kader serta tenaga kesehatan yang ada agar melakukan sweping atau kunjungan rumah untuk menjangkau anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi Polio.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah DR. Arnold Poli, SH. MAP, Perwira Penghubung Tomohon Mayor Inf. Masgen Abas, Kadis Kesehatan dan Sosial kota Tomohon dr. Isye Liuw, M. Biomed, Camat Tomohon Tengah Ronal Kalesaran Lurah Talete I dan Talete II serta para kader Posyandu dan masyarakat.

About Echel

Check Also

AFRI WOWOR NEKAT PANJAT TIANG BENDERA DEMI PASANG TALI PENGIKAT BENDERA MERAH PUTIH

Minahasa Selatan,SulutLink.com – Dua tahun pandemi covid-19 telah membuat rakyat Indonesia tidak merayakan momentum peringatan …