web analytics

PEKERJA HARIAN BANDARA SAM RATULANGI DAPAT PAKET KEBUTUHAN POKOK

Manado, Sulutlink.com – Para pekerja harian di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, mendapatkan bantuan paket kebutuhan pokok atau sembako dari aksi solidaritas manajemen dan karyawan PT Angkasa Pura I (Persero).

“Kami menyiapkan 200 paket bantuan sembako berupa bahan pangan, untuk porter, sopir taksi, dan rental mobil, serta mitra usaha yang merupakan pekerja harian di Bandara Sam Ratulangi,” kata General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai di Manado, Sabtu.

Dia mengakui para pelaku usaha maupun pekerja harian yang sangat bergantung pada aktifitas bandara terpukul dengan kondisi saat ini.

“Aktivitas pekerjaan untuk menunjang perekonomian di beberapa sektor pun terhambat, termasuk operasional Bandara Sam Ratulangi Manado yang jumlah penerbangannya semakin berkurang,” ujarnya.

Minggus mengungkapkan selama bulan Maret 2020 tercatat jumlah penumpang menurun hingga 26 persen, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Bantuan yang diberikan bagi para pekerja harian tersebut dikumpulkan dari Serikat Pekerja Angkasa Pura I DPC MDC, Airport Security, dan Persekutuan Oikumene Umat Kristiani (POUK),

Selain itu PT Angkasa Pura I juga memberikan bantuan penanggulangan COVID-19 ke Dinas Sosial Sulawesi Utara melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bantuan yang diterima langsung Kepala Dinas Sosial Rinny Tamuntuan berjumlah 350 paket bahan pangan yang terdiri dari beras, minyak kelapa, dan gula pasir.

Sementara itu Minggus juga memastikan aktivitas di bandara dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, seperti jaga jarak, penggunaan masker, penyediaan fasilitas pencuci tangan.

“Kami juga mengimbau agar tetap beraktivitas di rumah jika tidak ada keperluan mendesak di bandara,” tandasnya. (ANT/Ryn)

About Redaksi 2

Check Also

MINSEL BERDUKA, FDW : SELAMAT JALAN PAK BUDI TUJUWALE

Minahasa Selatan,Sukutlink.com GORESAN tinta “Yang Putus dan Yang Terhempas” jadi simbol istimewa, bahwa manusia bisa …