web analytics

Pelaku Pencurian Motor Bermodus Prostitusi Online Berhasil Diamankan Polisi

Foto Humas Polda Sulut

Bitung, Sulutlink.com – Satgassus Maleo Polda Sulut bersama Tim Tarsius Presisi Polsek Aertembaga mengamankan dua pasang kekasih yang diduga melakukan pencurian sepeda motor bermodus prostitusi online yang terjadi di sebuah hotel di Winenet Dua, Aertembaga, Bitung.

Melansir Humas Polda Sulut, Kapolsek Aertembaga Iptu Gian Wiatma Jonimandala, dalam press conference mengatakan, para terduga pelaku yaitu RMW alias Rocky (19) warga Ranotana, Manado yang berpacaran dengan AAL alias Aprilia (17) warga Mapanget, Manado, kemudian AT alias Andre (22) warga Ranotana, Manado yang berpacaran dengan AM alias Bella (17) warga Sea, Minahasa.

“Para terduga pelaku ditangkap pada Selasa (05/10/2021), di lokasi berbeda. AT dan AM ditangkap di penginapan Jalan Sea Malalayang sekitar pukul 15.30 WITA, sedangkan RMW dan AAL ditangkap di wilayah Mapanget sekitar pukul 18.30 WITA,” ujarnya, Kamis (07/10) pagi, di Mapolsek Aertembaga.

Iptu Gian menjelaskan, kejadian ini dialami korban bernama Dody Novrian (27) warga Rengat, Riau, pada Kamis (30/09) pagi.

“Berawal Kamis pagi sekitar pukul 06.00 WITA, korban menghubungi AM melalui aplikasi, dan direspons. Keduanya lalu sepakat bertemu di sebuah hotel di Winenet Dua,” jelas Iptu Gian, didampingi Kasubbag Humas Polres Bitung AKP Hermanses Katiandagho.

Korban datang ke hotel menggunakan sepeda motor Honda Vario warna biru DB 3018 AN dan memarkirkannya di depan hotel. Setelah itu korban check in sekitar pukul 07.15 WITA.

Keduanya masuk ke salah satu kamar dan melakukan hubungan badan layaknya suami istri, sesuai kesepakatan melalui aplikasi.

“Setelah itu korban dan AM tertidur. Tak berselang lama AM bangun lalu mengambil dompet, handphone serta kunci sepeda motor milik korban yang berada di atas meja, saat korban masih tertidur,” terang Iptu Gian.

AM lalu memanggil AAL yang menunggu di luar untuk masuk ke kamar. Setelah itu AM dan AAL keluar.

Sementara itu AT dan RMW sudah menunggu di dalam mobil, di parkiran hotel. AM lalu memberikan kunci sepeda motor kepada AT, selanjutnya diberikan kepada RMW.

“RMW turun dari mobil kemudian membawa kabur sepeda motor korban. Keempat terduga pelaku tersebut selanjutnya melarikan diri ke Manado,” kata Iptu Gian.

Dalam penangkapan tersebut, petugas turut mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor, 2 buah handphone, serta dompet milik korban.

Iptu Gian menambahkan, AAL juga turut diamankan dan dimintai keterangan untuk mengetahui sejauh mana keterlibatannya dalam kasus ini.

“Keempatnya beserta barang bukti sudah diamankan di Polsek Aertembaga untuk diperiksa lebih lanjut. Kasus ini masih dalam pengembangan,” pungkas Iptu Gian. (ed:ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Polres Minut Pulangkan 3 Korban Perdagangan Orang dari Saumlaki (Maluku Tenggara Barat)

Manado, Sulutlink.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules …