web analytics

PEMBANGUNAN ANJUNGAN PEMPROV SULUT DI TMII: RUNTUWENE, TIDAK SESUAI DENGAN ANGGARAN BERBANDROL 60 M

Sulutlink.com (Deprov) – Legislator Stella Runtuwene Komisi III  DPRD Sulut, sebelum penutupan paripurna DPRD Sulut, Senin 31/8/2020 meminta waktu untuk menyampaikan pendapatnya kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey terkait anggaran pembangunan anjungan pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan mengemukakan atas hasil kunjungannya bersama komisi III sambil mengambil data melalui foto  di beberapa bagian bangunannya.

Saya memperhatikan dari sudut ke sudut dengan tiang-tiang rangka itu menilai untuk apa tiang-tiang itu, tidak menarik untuk dilihat dan tidak berfungsi,” ucap Runtuwene.

Apakah sesuai dengan anggaran berbandrol 60 M hanya melihat tiang-tiang  begitu banyak, yang pengerjaannya dinilai tidak sesuai dengan anggaran yang digunakan, ” sesal Runtuwene.

” Ini dari hasil kunjungan, saya foto ada banyak bagian dari bangunan yang dibuat, tiang-tiang itu tidak ada gunanya. Ini  tidak sesuai dan tidak dapat difungsikan, bahkan terkesan hanya pemborosan anggaran,” ketus Runtuwene.

Sayangnya, seharusnya anggaran sebesar Rp 60 Miliar yang teralokasi dari APBD tahun anggaran 2018, dapat terealisasi dan dapat difungsikan sesuai dengan pemanfaatannya,” sambung Runtuwene.

“Kendati ada ruangan yang cukup besar tapi justru karena terlalu banyak tiang sehingga tidak dapat berfungsi,” tutur Runtuwene.

Sebagaimana diketahui dari data yang ada, usulan pembangunan anjungan pemerintah provinsi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, dimulai dengan alokasi anggaran sebesar Rp 60 Miliar pada APBD tahun 2018 namun dari hasil  pelaksanaanya, apa yang dikerjakan selama itu terkesan tidak sesuai dengan harapan,” tandas Stella Runtuwene. (Karel)

About DeProS Red

Check Also

Upacara Peringatan Hut RI Ke 77: Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen Bertindak Selaku Pembaca Teks Proklamasi

Manado, sulutlink.com – Agenda upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun, merupakan salah satu kegiatan …