web analytics

Pembenahan Drainase Jadi Prioritas Musrembang Sario

Manado,sulutlink.com – Guna menindaklanjuti usulan masyarakat (27/2) Kecamatan Sario Kota Manado menggelar pelaksanaan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan,dari pagi hingga sore hari.

Dalam Musrembang itu, tema yang diambil yakni , mewujudkan kecamatan Sario sebagai pusat pelayanan kota pesisir dan sungau berbasis sektor perdagangan jasa pariwisata, bahkan ada beberapa usulan yang masuk menjadi skala prioritas, seperti pembenahan drainase dan pembangunan Kantor Lurah.

“Musrembang Kecamatan Sario telah didukung oleh berbagai program dan usulan yang dimasukan warga.  Dan diantaranya adalah masalah rehabilitasi atau pembangunan baru Kantor Lurah serta perbaikan drainase telah menjadi skala prioritas,” ucap Camat Sario Drs Marthen Kapojos.

Menurut mantan Sekretaris Kecamatan Singkil ini, dalam Musrembang ini juga kami menerima beberapa usulan penting, yang akan dikaji nanti dan akan dibahas untuk ditentukan manakan yang akan dianggarkan pada tahun 2019 nanti.

” Skala prioritas jadi agenda kami untuk ditindaklanjuti,”koarnya.

Ketua Dewan Kota Manado Nortje Van Bone mengatakan, berbagai usulan warga dalam Musrembang itu akan kami tindaklanjuti sebagai tepresentasi masyarakat yang ada di Kecamatan Sario dan Malalayang.

” Kami akan kawal terus semua hasil Musrembang di tingkat Kecamatan sampai Kota,” pungkas Ketua Partai Demokrat ini.

Musrembang ini dihadiri oleh Kepala Badan Bapelitbang Manado DR Liny Tambajong Msi, perwakilan TNI-Polri, Lurah se-Kecamatan Sario dan para tokoh masyarakat.

 

(Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

Polres Minut Pulangkan 3 Korban Perdagangan Orang dari Saumlaki (Maluku Tenggara Barat)

Manado, Sulutlink.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules …