web analytics

Pemdes Rumengkor Satu Usulkan 78 Warga Penerima Bansos Tahap Dua

Minahasa-Sulutlink.comBantuan sosial (Bansos) tahap satu dari Pemerintah Kabupaten Minahasa sudah disosiasikan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Rumengkor satu, setelah siang tadi  bantuan berupa telur untuk 78 KK warga yang menerima bansos dari Pemkab sudah diterima oleh masing-masing KK.

“Hari ini kami akan menyalurkan sisa bansos berupa Telur kepada 78 KK yang belum sempat tersalur Minggu yang lalu dikarenakan keterbatasan stok dari penyalur telur, dan saat ini pemdes sementara melakukan persiapan untuk usulan tahap  dua.” Ujar Stevi Karundeng bendahar Desa Rumengkor satu kepada wartawan via WhatsApp (14/04).

Ditambahkannya pula, ada 31 KK dan 7 anak disabilitas yang kami usulkan di tahap dua, nantinya yang sudah dan akan menerima bansos dari Pemkab tahap satu dan dua berjumjah 109 KK dan 7 anak disabilitas.

Nantinya Pemdes akan alokasikan anggaran DD thp 2 yg d ambil dari anggaran Pengadaan Mobil Sampah sebesar 162 juta  akan dialihkan untuk Pembelian Sembako bgi Masyarakat sambil menunggu Petunjuk selanjutnya dari Pemkab.

Hukumtua Rumengkor satu Johanes Korengkeng menambahkan, Pemerintah Desa akan terus berupaya dan mengambil langkah-langkah untuk membantu warga yang ada didesa terkait bencana yang menimpah masyarakat saat ini, “Desa akan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Rumengkor satu, dan jangan lupa untuk  hindari kumpulan banyak orang, jaga jarak, terutama jaga kesehatan masing-masing, pesan Korengkeng.

Untuk diketahui Minggu yang lalu pemdes Rumengkor sudah memberikan bantuan sosial yang digeser dari Dana desa sebesar 30 juta berupa Beras 2 ton, telur 67 baki, dan minyak goreng 10 galon. (Qla)

About Prokla

Check Also

Malonda: Mengerti Untuk Dimengerti, Mendengar Untuk Didengar, Memahami Untuk Dipahami

  Manado, sulutlink.com – Dalam untuk Persiapan Pengawasan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah tahun …