web analytics

Pemdes Tumaluntung Siapkan Bantuan Bahan Pokok Untuk Warga

Persiapan penyaluran Bapok

Minsel,Sulutlink.com- Pemerintah Desa Tumaluntung Kecamatan Tareran dalam meringankan beban warga dari persoalan pandemi covid-19, mempersiapkan penyaluran bahan pokok.

Hukum Tua Donald Karundeng kepada awak media Kamis (16/4/2020) mengatakan, pandemi covid-19 yang melanda Indonesia, telah berdampak pada penurunan pendapatan rakyat di Desa Tumaluntung Kecamatan Tareran.

Menurutnya, hal ini mendorong Pemerintah Desa Tumaluntung mengupayakan terobosan kebijakan sebagaimana aturan yang ada, dengan melakukan pembelian bahan pokok.

Adapun dana pembelian bahan pokok diambil dari anggaran dana desa, yang juga akan ditambah dengan bantuan beras yang diberikan oleh Pemkab Minsel.

Ditambahkannya, Pemdes Tumaluntung telah menyiapkan beras dan 1 kg minyak kelapa serta sabun cuci sunlight, sedangkan dari Pemkab Minsel melalui program bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 450 kg atau 9 karung dengan berat 50 kg/karungnya.

Sementara itu Sekdes Tumaluntung Heldi Lombok menjelaskan, pihaknya sementara ini sedang melakukan pengepakan dan begitu selesai, batuan langsung akan segera disalurkan.

“Khusus bantuan dari Pemkab Minsel, beras 5 kg/KK yang diperuntukan bagi keluarga bukan menerima bantuan PKH dan BNTT. Sedangkan Pemdes menyiapkan bantuan beras 5 Kg/KK yang diperuntukan bagi semua keluarga yang ada di desa Tumaluntung. (JoTam)

About Prokla

Check Also

Bupati Franky Wongkar Hadiri Launching Program Vaksinasi Anak Usia 12 Sampi 17 Tahun

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Menindaklanjuti Surat Edaran Plt. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) …