web analytics

Pemerintah Ajak Masyarakat Cegah Penyakit DBD Melalui Bersih Lingkungan

Mitra, Sulutlink.com, Untuk mencegah meluasnya penyakit Demam Berdarah (DBD) yang mengancam kabupaten Minahasa Tenggara sampai telah menelan korban jiwa, maka pemerintah kecamatan Tombatu Timur , kususnya Desa Molompar Dua Utara, di bawah kepemimpinan Plt, Luky Kawulusan, melakukan kerja bakti masal, Jumat 18-1-2019.

Untuk mengantisipasi penyakit DBD tersebut, maka dari itu selaku pemerintah desa molompar dua utara mewajibkan bagi seluruh masyarakat untuk melakukan kegiatan kebersihan di lingkungan rumah masing masing . pungkas” Luky.

Terpantau langsung dalam kegiatan bersih Lingkungan ini, pemerintah desa molompar dua Utara, melibatkan seluruh prangkat desa dan BPD, dalam melakukan kegiatan kerja bakti lingkungan di kantor Desa molompar dua Utara, selanjutnya melakukan kunjungan ketiap tiap jaga dan memantau bahkan membantu masyarakat yang lagi asyik melakukan kegiatan bersih bersih.

Disinggung masalah pengasapan, plt hukum tua luky kawulusan langsung menyikapi dan menjelaskan kepada awak media, pengasapan untuk membunuh atau mengusir nyamuk tersebut, saya sudah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan tombatu timur, dan sudah di respon pihak pemerintah kecamatan, dan dalam Waktu dekat ini akan melakukan pengasapan di masing masing rumah penduduk.

Luky juga menambahkan, pengasapan tersebut tidak boleh di lakukan perdesa, contohnya hari ini Molompar Dua Utara, besok desa lain dan seterunya.
Pengasapan harus serentak, kalau tidak serentak imbasnya nyamuk tersebut akan berpindah ke desa lain, jadi harus serentak.” Tegas Luky.

Kegiatan bersih bersih di lingkungan tersebut, dipantau langsung oleh tim terpadu dari Kabupaten Minahasa Tenggara.” Jelas Plt Hukum Tua Desa Molompar Dua Utara, kecamatan Tombatu Timur, Luky Kawulusan .

(Rusli.m)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

KPU Sulut Bertandang ke Bawaslu Sulut, Perkuat Semangat Membangun Harmoni dan Sinergitas Hadapi Tahapan Pemilu Tahun 2024

  Manado, Sulutlink.com – KPU Sulut kunjungan kerja dalam rangka untuk memperkuat semangat hubungan antar …