web analytics

Pemerintah akan bernegosasi Untuk Pengurangan Cabor di Asian Games 2018

untitledJakarta, Pemerintah akan melakukan pertemuan OCA (Olimpyc Council of Asia) yang langsung dilakukan dengan Wapres Jusuf Kalla sebagai Ketua Pelaksanan Asian Games 2018, yang akan dilaksanakan di Indonesia nantinya.

Hal ini diungkapkan  Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani kepada wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Puan menjelaskan pertemuan ini dilakukan terbatas alias tertutup dan dalam pertemuan tersebut Pemerintahh Indonesia akan mencoba bernegosasi berkaitan dengan pengurangan cabang olahraga (Cabor) yang tadinya 42 menjadi 36. Kemudian juga, kenapa kita mengurangi hal tersebut memang dasarnya adalah cost effective.

“Jadi efisiensi, cost effective karena memang di kontraknya itupun dinyatakan dalam pelaksanaan event olah raga internasional yang seperti Asian Games itu  yang dikedepankan adalah cost effective,” papar Puan.

Karena itu, menurut Menko PMK Puan Maharani, Indonesia berharap nantinya bisa disetujui jadi 36 cabor, artinya akan ada 484 nomor pertandingan.

Setelah itu, akan dievaluasi lagi hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan, artinya venue-nya bisa segera kita tetapkan, apakah itu di DKI apakah itu di Jawa Barat, apakah itu di Palembang, apakah itu di Banten. (red./smb.FID/DNA/RAH/ES)

 

About Redaksi 2

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.MH Berikan Bonus Terhadap Pesrta Cabor Mitra

Mitra – sulutlink.com – Raih prestasi gemilang para atlet Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam Pekan …