Pemerintah Datangkan Vaksin COVID-19 Tahap ke-8

Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden

Manado, Sulutlink.com – Pemerintah Republik Indonesia datangkan Vaksin Covid-19 tahap ke-8. Sebanyak 6 juta bahan baku vaksin Sinovac tiba di Bandar Udara Soekarno Hatta, Minggu (18/04/2021).

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi G. Sadikin dalam keterangan pers menyambut kedatangan vaksin di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (18/04/2021).

“Hari ini, kami menerima kedatangan 6 juta bulk vaccine dari Sinovac, China, yang merupakan bagian dari pengiriman 140 juta bulk vaccine yang akan kita terima tahun ini,” ujar Menkes sebagaimana melansir Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

Disampaikan Menkes Indonesia telah menerima 59,5 bahan baku vaksin dari Sinovac yang kemudian diproses lebih lanjut oleh BUMN Bio Farma menjadi vaksin jadi.

“Kalau sudah dikonversi menjadi dosis akan jadi sekitar 46-47 juta dosis. Dan, sampai sekarang sudah ada sekitar 22 juta dosis dari 46 juta (dosis) yang masuk, yang sudah kita terima dari Bio Farma dan sudah kita distribusikan ke seluruh daerah,” ujarnya.

Menkes juga menyampaikan pesannya kepada kepala-kepala daerah di setiap wilayah, agar terus menjalankan program vaksinasi.

(edit:ryn)

You must be logged in to post a comment Login