web analytics

HUT Ke-76 RI, Mitra Lakukan Sederhana Ditengah Pandemi Covid-19

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-76, yang berlangsung khikmat dan lancar dengan Inspektur Upacara (IRUP) Bupati Mitra James Sumendap SH, yang di gelar di lapangan Ompi Ratahan, Mitra, Selasa (17/08/2021).

Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Mitra Drs Jesaja O Legi, dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan dan dilakukan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan sesuai Standar pencegahan Covid-19, dan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke -76 tersebut ditandai dengan Pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dilakukan para siswa-siswi SMA terbaik di Minahasa Tenggara.

Dalam penyampaiannya Bupati Sumendap mengatakan Hari kemerdekaan RI ke-76 ini dengan situasi sulit dengan dilanda pandemi Covid-19, “Dengan semangat para pahlawan pendiri bangsa Indonesia Soekarno-Hatta dan para pahlawan kemerdekaan menjadi simbol untuk menyemagati kita dalam menjalani masa sulit ini,” Kata Bupati.

Lanjut Dia Indonsia yang ke 76 ini adalah Indonesia yang tangguh dan tumbuh berkembang, Mitra dalam situasi sulit ini kita tetap “Melaju 21”.

“Saudara-saudara pengorbanan akan para pahlawan, mari kita isi dengan karya-karya yang luar biasa lewat mimpi dari para pahlawan, oleh sebab itu saya memberi penghargaan bagi para pahlawan yang terdiri dari para Tenaga kesehatan,Polri,TNI,Kejaksaan serta lembaga-lembaga yang ada, para Anggota DPRD, SKPD,Camat dan Hukum tua dan perangkatnya dalam mengendalikan Covid-19 di kabupaten Mitra, “Ungkap Sumendap.

“Kemerdekaan ini bukan sekedar euforia, mari kita jaga NKRI dimasa situasi Pandemi Covid-19 dengan berkeyakinan akan keluar dari pandemi covid 19 ini,” Ujar Dia.

Ditambahkannya bagi para Hukum Tua agar menjalankan tugas dimasa pandemi ini dengan baik dengan tidak meninggalkan masyarakat dan selalu menjalankan sesuai dengan protokol kesehatan dan seluruh SKPD di Mitra sudah menjadi koordinator dalam menanggani Covid-19, di desa-desa sambil mengawasi.

“Saya berpesan agar para hukumtua agar tidak berkorupsi karena akan saya penjarakan tapi mari jalankan sesuai aturan dan tugas masing-masing dan mari kita menjauhi berita-berita Hoax, dan jangan pernah takut untuk di Vaksin agar kita tidak terpapar Covid 19, “tandas Bupati Sumendap, sembari memekikkan Dirgahayu RI ke-76, Merdeka!!!.

Turut pula hadir dalam Upacara tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten Mitra David Lalandos AP MM, Forkopimda Kabupaten Mitra, Ketua DPRD Mitra Marty Ole serta para sejumlah undangan lainnya.

Adv

About Redaksi 2

Check Also

Walikota AA dan Wakil Walikota RS Hadiri Kegiatan Pelantikan DPD LLI Kota Manado

  Manado, sulutlink.com – Walikota Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang, menghadiri …