web analytics

Pemkab Berhati-hati Terbitkan Rekomendasi Tambang, Agrowisata Baru Bakal Ada di Langowan

Langowan, Sulutlink.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa yang dipimpin Bupati Minahasa Ir. Royke Octavianus Roring, M.Si dan Wakil Bupati (Wabub) Robby Dondokambey, S.Si dalam salah satu misi yang ditetapkan, adalah berupaya membangun dari Pinggiran. Namun, tetap berhati-hati dalam membuat kebijakan, untuk mensejahterakan rakyat Minahasa pada umumnya.

 

Tadi siang (Kamis, 21/2), Asisten II Bidang Perekonomian Setdakab Minahasa Dr. Wilford Siagian memimpin rapat sekaligus meninjau lokasi yang diusulkan untuk dimanfaatkan menjadi Pertambangan Galian C. Lahan itu adalah milik Keluarga Dekker Rorie dan Keluarga Robby Kembuan di wilayah Perkebunan Kelelondey, Noongan, Langowan, Minahasa. Ikut hadir Kepala BPN Minahasa Remilin Sinurat Camat Langowan Barat Ir Lendy E. Aruperes, Hukum Tua Noongan Abraham Walean dan Hukum Tua Walewangko Sonny Sepang. “Proses harus dari sekarang supaya tidak ada masalah ketika direkomendasikan kepada Gubernur Sulawesi Utara”, tutur Siagian sambil mengajak semua pihak benar-benar bersiap dan berhati-hati. Menurut

 

Dekker Rorie, rencananya setelah material ditambang, lokasi itu akan direboisasi dan dijadikan Agrowisata, atau pusat budidaya tanaman khas Dataran Tinggi seperti Markisa dan Pohon Mahony, Diharapkan hal ini berdampak kepada Masyarakat setempat, seperti home industry dan ekonomi kreatif lainnya. “Keluarga harus terus berkoordinasi dengan Kuntua” tutur Camat Aruperes. Lahan tidak ada masalah, makanya semua akan berjalan baik jiwa ditunjang oleh Pemerintah dan Masyarakat setempat.

About netzen Redaksi

Check Also

Henry Walukow, Terima Kasih Kepada Presiden RI Telah Meresmikan Bendungan Kuwil di Desa Kawangkoan Minut

  Januari 19.2023 admin: karel tangka   Sulutlink.com – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulut, …