web analytics

Pemkab Minahasa Belum Keluarkan Edaran Terkait Kegiatan Keagamaan Dirumah Ibadah

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Denny Mangala

Minahasa-Sulutlink.com-Kasus penyebaran virus corona di Kabupaten Minahasa terus meningkat setiap harinya, hal ini menyebabkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa belum mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan ibadah dirumah-rumah ibadah.

Sebelumnya pemerintah melalui Menteri Agama Republik Indonesia telah mengeluarkan Surat Edaran terkait Penyelenggaraan keagamaan dirumah Ibadah, namun Pemerintah Kabupaten Minahasa belum mengeluarkan Surat edaran terkait hal tersebut.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Denny Mangala saat dimintai keterangan melalui telepon pada Senin (08/06) mengatakan, dalam rapat bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama Pemkab Minahasa beberapa waktu lalu pimpinan agama di Minahasa sepakat untuk belum mengadakan kegiatan keagamaan di rumah ibadah mengingat terus berkembangnya kasus penyebaran virus corona di Minahasa.

“sementara ini belum ada kegiatan keagamaan di seluruh rumah-rumah Ibadah karena penyebaran virus corona di Kabupaten Minahasa terus meningkat, jadi sementara menunggu surat edaran seluruh pimpinan golongan agama sementara mempersiapkan segalah kebutuhan yang berkaitan dengan protokol kesehatan, seperti menyiapkan termoscan, masker tempat cuci tangan agar dalam pelaksanaan ibadah semua sesuai protokol kesehatan.”jelas Mangala.

“Kita semua berharap agar masalah corona ini boleh berakhir secepatnya dan boleh beraktifitas seperti biasa termasuk beribadah di tempat ibadah,” tutupnya.

About Prokla

Check Also

Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di Seleknas AG 2022

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di …