web analytics

Pemkab Minahasa Dirikan Stand, Besok Bupati JWS Hadiri Pembukaan AITIS KE-12 2016

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dipastikan akan menghadiri Pembukaan “APKASI International Trade and Investment Summit ” (AITIS) ke-12 tahun 2016 pada Kamis 5/5 besok di Hall D1 Jakarta International Expo (JI-Expo) Kemayoran, Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi di sela-sela persiapan Stand Pemkab Minahasa dalam AITIS ke-12 di Kompleks JI-EXPO, Kemayoran pada Rabu 4/5 siang tadi.

Dikatakan Tumundo bahwa kegiatan pameran potensi daerah berskala internasional AITIS ke-12 tahun 2016 ini merupakan program tahunan yang rutin digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( APKASI) dimana Pemkab Minahasa terdaftar sebagai Anggota Aktif di Asosiasi ini.

Ditambahkannya bahwa kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Mendagri Tjahyo Kumolo dan para Menteri Kabinet Kerja lainnya dan dihadiri oleh seluruh Bupati se-Indonesia.

Sementara Kepala Bagian Adm Perekonomian Setdakab Minahasa Philip Siwi SE selaku Koordinator Stand Pameran Pemkab Minahasa mengatakan bahwa pihaknya telah siap mengikuti Pameran AITIS ke-12 tahun 2016 ini.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Minahasa akan mengikuti ajang Pameran AITIS ini dengan menampilkan produk-produk unggulan seperti Kacang Songara, Kemasan Cabe Unggulan, Kain Tenunan Minahasa dan potensi lainnya yang di produksi di wilayah Minahasa” ungkap Siwi.

Ditambahkannya bahwa lintas SKPD yang terlibat dalam mempersiapkan materi di Stand Pameran Pemkab Minahasa dan akan berperan menjaga Stand selama 3 hari ini, yaitu Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas ESDM, Dinas Koperasi dan UKM, BP4K, Badan Ketahanan Pangan, Badan Penanaman Modal dan Kantor Pelayanan dan Perijinan Terpadu.

13138911_1754796058072799_6530013781232753745_n

About Echel

Check Also

Wagub Steven Kandouw Buka Pemilihan Nyong Noni Sulut 2021

Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw Membuka Pelaksanaan Karantina Pemilihan Nyong Noni …