web analytics

Pemkab Minahasa Kembali Salurkan Tunjangan Bagi Pimpinan Agama

21208920_1669347633089503_452449126_n

TONDANO, Sulutlink.com – Pimpinan Agama se-kabupaten Minahasa kembali menerima tunjangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa.

Pemberian tunjangan triwulan kedua bagi pimpinan agama yang tersebar di 25 kecamatan dilaksanakan melalui pertemuan pemimpin agama kabupaten Minahasa dan sosialisasi tentang kerukunan umat beragama, yang dilaksanakan pada selasa (29/8/2017) pagi di Wale Ne Tou Minahasa di Tondano yang  dihadiri Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, MSi.

Pdt.Handri Dengah,MTh, saat menyambut kehadiran para pimpinan agama mengatakan kiranya pertemuan dan sosialisasi ini juga salah satu tatap muka bagi kita hamba-hamba Tuhan dengan hati yang gembira dan penuh sukacita.

“Pemerintah telah memberikan bantuan tunjangan dan semua itu merupakan suatu perjuangan bagi kita.”ucap Handri Dengah

Di tempat yang sama Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Pdt. Evert Tangel, STh MPdK saat memimpin kegiatan sosialisasi  mengatakan sebagaimana pemkab minahasa memberikan tunjangan kepada Hamba-hamba Tuhan dan Ulama-ulama yang ada di Minahasa.

“Ini adalah bentuk perhatian pemerintah dalam melihat kinerja kita dalam bentuk agama,Bahkan tunjangan ini nanti di tahun ke 4 baru bisa dapat karena tentunya sesuai anggaran yang ada, jadi kita harus syukuri dengan adanya tunjangan ini.”ungkap Tangel

Berhubung FKUB dipercayakan untuk menyalurkan dana ini maka dari itu apa yang di berikan oleh pemerintah harus pertanggung jawabkan, Mari kita bekerja bersama-sama untuk menyukseskan hingga di kemudian hari tidak ada kesalah pahaman,pungkas Evert Tangel

Sementara itu Bupati Minahasa Jantje Sajow dalam sambutannya mengatakan inisiatif memberikan tunjangan – tunjangan agar bisa lebih mempererat kerukunan umat beragama dan antar jamaah yang ada di kabupaten Minahasa, oleh karena itu dengan adanya program kita ini, mari kita saling mendukung, menopang sehingga kita bisa menjadi teladan.

“Saya selaku Bupati Minahasa berharap dana ini bisa memberikan motivasi bagi seluruh hamba Tuhan dan ulama-ulama yang ada di Minahasa walaupun tidak banyak tapi kiranya dana ini bisa mensuport untuk tetap semangat melayani Tuhan.”ungkap Bupati Jantje Sajow

Bupati Minahasa juga berharap para Pendeta, Hamba – hamba Tuhan,Imam,Ustad agar menjadi mediator bagi masyarakat agar tidak terjadi konflik dan hal-hal yang tidak kita inginkan. Bahkan mengucapkan terima kasih kepada seluruh para Pendeta, Hamba – hamba Tuhan,Imam,Ustad yang selalu mendoakan dan mendukungnya dalam memimpin Minahasa di sisa jabatannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala bagian kesejahteraan rakyat Drs. Ahjalet Z Warouw dan seluruh pimpinan agama yang ada di kabupaten Minahasa. (herdymendur)

About Redaksi

Check Also

Asisten Talumewo Buka Thematic Academy 2022, Kadis Kominfo Berikan Apresiasi Bagi Guru Yang Kreatif

TONDANO, Sulutlink.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi yang diwakili oleh Asisten …