web analytics

Pemkab Minahasa Kerjasama Minahasa Kinatoanku Budidayakan Pohon Tabebuya

Penanaman Pohon Tabebuya Oleh Pemkab Minahasa

Minahasa-Sulutlink.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar apel kerja Dalam Rangka Penanaman Pohon Tabebuya Di Kota Tondano Sabtu, (22/08)
Di Halaman Kantor Bupati Minahasa di Tondano

Dalam arahannya Bupati Minahasa DR Ir Royke O Roring MSi (ROR) melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo,MSi, Mengucapkan terima kasih kepada Semua yang sudah ikut serta dalam apel kerja dalam rangka penanaman pohon tabebuya,

“Pohon Tabebuya ini sejenis pohon sakura di jepang yang sudah dibudidayakan beberapa kabupaten kota dan kita juga kabupaten Minahasa khususnya kota Tondano bekerjasama dengan Minahasa Kinatouanku akan membudidayakan tanaman tabebuya ini di kota tondano, “Ujar Talumewo.

Lebih lanjut Ia katakan, Tabebuya mempunyai ketahanan hidup yang sangat tinggi dan mampu beradaptasi dalam rentang kondisi yang cukup luas.

“Selain memperindah tata kota, pohon tabebuya juga mampu membersihkan udara dari polusi yang berbahaya. Mari kita bersama-sama mendukung program penanaman pohon tabebuya ini agar kota tondano terlihat lebih indah, “pintanya.

Usai mengikuti apel kerja, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penggalian lubang penanaman pohon tabebuya oleh seluruh peserta apel di beberapa titik lokasi yang sudah dibagikan.

Turut hadir pula dalam apel ini, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Dan Bagian Umum Setdakab Minahasa, beserta Kecamatan Se-Tondano Raya, Anggota Satpol Pamong Praja (PP), serta personil Damkar Minahasa.(Prokla)

About Prokla

Check Also

Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka, Polsek Tondano Gelar Patroli ke Sekolah Cegah Penyebaran Covid-1919

Tondano, Sulutlink.com – Guna mencegah penyebaran Covid-19 saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Polsek Tondano menggelar …