web analytics

Pemkab Minahasa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sekitar Warga Positif Corona

Minahasa-Sulitlink.comPemerintah Kabupaten Minahasa lanngsung melakukan penyemprotan disinfektan di kecamatan tempat tinggal pasien yang dinyatakan positif Corona oleh satgas pencegahan penyebaran Covid-19 Sabtu,(11/04) siang tadi.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Dinas Damkar dilokasi Kec Remboken dan difokuskan di sekitar rumah tempat tinggal pasien yang dinyatakan positif oleh pihak berwajib.

Langkah yang diambil Pemkab ini untuk memimalisir penyebaran Covid-19 disekitar lokasi tempat tinggal pasien.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Kabupaten Minahasa  sudah ada satu warga yang dinyatakan positif Corona tepatnya di Kecamatan Remboken, pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki, yang baru kembali dari Jakarta.

Bupati Minahasa melalui siaran pers menghimbau agar masyarakat diharapkan tetap tenang dan jangan panik.” Tetap tenang agar kita bisa berpikir jernih untuk mengambil langkah-langkah dan tindakan yang tepat.

Hal senada dikatakan Camat Remboken Yoris Tumilantow, bahwa Pemerintah Kecamatan sangat membutuhkan sentuhan dari Pemkab Minahasa terkait berita yang beredar sebelumnya bahwa salahsatu pasien yang dinyatakan positif berada di wilayah Kecamatan Remboken.
“Masyarakat Remboken agar tetap tenang dan jangan panik dengan berita yang beredar, Pemkab dan  Pemerintah Remboken akan dan sementara mengambil langkah terkait pasien yang dinyatakan positif,”Ujar Tumilantow.

Sore tadi Pemkab melalui Dinas Damkar sudah melakukan penyemprotan dilokasi sekitar tempat tinggal pasien, dan sampai saat ini pihak dinas Kesehatan sudah  mengecek siapa-siapa yang pernah kontak dengan pasien termasuk keluarga pasien.(Qla)

About Prokla

Check Also

Kasus Sembuh Sulut Meningkat, Kabupaten Minahasa Terbanyak!

Manado, Sulutlink.com – Jumlah kesembuhan harian pasien Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) naik siginifikan …