web analytics

Pemkab Minahasa Peringati Kesaktian Pancasila Dengan Upacara Dan Seragam Batik

IMG-20171002-0005-1

TONDANO, Sulutlink.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan  peringatan hari Kesaktian Pancasila dan hari Batik Nasional melalui upacara dan apel awal bulan yang dilaksanakan Senin (2/10/2017) pagi di lapangan kantor Bupati Minahasa.

Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, MSi memimpin upacara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Forkopimda Kabupaten Minahasa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. S. W. Siagian, MA. Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, jajaran pemerintah kabupaten minahasa, serta seluruh peserta apel.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, MSi menyampaikan bahwa momentum apel kerja ini merupakan bentuk komitmen untuk meneguhkan motivasi kerja serta mensinergikan tanggungjawab dan tugas-tugas pemerintahan,  pembangunan serta masyarakat yang diselaraskan dengan dinamika tuntutan masyarakat terhadap pemerintah, Oleh karena itu kita semua diharapkan akan semakin profesional, respect dan berkualitas.

Bupati Jantje Sajow mengatakan Pelaksanaan apel kerja awal bulan yang dirangkaikan dengan peringatan hari kesaktian Pancasila bertujuan untuk mengingatkan kita tentang makna Pancasila sebagai ideologi dan pemersatu bangsa indonesia yang harus tetap dijaga dan dipertahankan,  demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (herdymendur)

“Hari ini tepat tanggal 2 oktober,  kita memperingati hari batik nasional yang telah ditetapkan melalui keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 33 tahun 2009. Kita ketahui bahwa batik telah dikukuhkan kedalam daftar representatif budaya tak benda warisan manusia oleh organisasi UNESCO yang dalam naungan (PBB)  Perserikatan Bangsa – Bangsa sebagai bentuk pengakuan dunia Internasional terhadap mata budaya indonesia.” jelas Bupati JWS.

Sementara itu peserta upacara memakai batik Indonesia bahkan batik buatan lokal Sulawesi Utara (herdymendur)

 

About Redaksi

Check Also

Gubernur Sulut Bersama Menteri Ketenagakerjaan RI Lakukan Kick Off Pemagangan DPSP di KEK Likupang

Manado, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mendampingi Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah …