web analytics

Pemkab Minahasa Perketat Jalur Masuk Minahasa

Minahasa-Sulutlink.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa akan memperketat jalur masuk wilayah Minahasa mulai hari ini Rabu, 10 Juni 2020.

Siapa saja yang akan masuk wilayah Kabupaten Minahasa harus melalui beberapa pemeriksaan berupa kelengkapan surat kesehatan dari Puskesmas setempat.

“Setiap orang yang akan masuk di Minahasa, mereka harus menunjukan kartu kewaspadaan dari puskesmas setempat dengan masa berlaku selama 7 hari,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala kepada media, selasa (09/06).

Mangala melanjutkan, bahwa setiap kendaraan yang melintas hanya bisa mengangkut penumpang sebanyak 50 % dari kapasitas kendaraan.

“Selain itu harus menggunakan masker, serta suhu tubuh dibawah 37.5 derajat celcius,” ujarnya.

Dia menjelaskan dalam kaitan dengan upaya pencegahan penyebaran COVID-19, Pemkab Minahasa masih akan menambah thermoscan di setiap pos yang ada.

Ditambahkannya, Pemkab Minahasa tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan ketentuan dalam protokol kesehatan lainnya seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak, jaga kesehatan.. (Prokla)

About Prokla

Check Also

Sekretaris DPRD Sulut Sandra Moniaga dan Jajarannya, Gerak Cepat Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji Bagi Warga Terdampak Bencana Pasca Banjir di Manado

  Januari 27.2023.admin: karel tangka   Sulutlink.com – Sekertaris DPRD Sulut Sandra Moniaga dan Jajarannya …