web analytics

Pemkab Minsel Seriusi Rencana Pembangunan Akademi Komunitas Kelapa

Minsel, Sulutlink.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan semakin seriusi rencana pembangunan akademi komunitas kelapa.

Asisten II bidang pembangunan Setda Pemkab Minsel Ir. Decky Keintjem diruangan saat sela-sela rakor mengatakan, sebagaimana petunjuk Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu, SE (CEP) untuk agar untuk segera diseriusi dan koordinasikan dengan instansi teknis terkait.

Dijelaskannya, rencana pembangunan akademi komunitas kelapa telah dikoordinasikan dengan Kementerian Riset, Teknologi dan PendidikanTinggi RI dan pendidikan ini setara dengan D1.

Rencananya Akademi komunitas kelapa awalnya akan dirintis satu kelas dan akan dibangun di Minsel serta lahannya akan dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Minsel.

Adapun maksud pendirian Akademi komunitas kelapa adalah bagaimana memberdayakan putra-putri daerah, untuk memanfaatkan dan mengelola komoditi kelapa menjadi bahan yang dapat menghasilkan pengetahuan dan pendapatan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Minsel.

“Langkah awal status akademi dan sambil berjalan akan ditingkatkan ke jenjang politeknik dan ditingkatkan menjadi perguruan tinggi”ucap mantan Kadis Pertanian Minsel.

Dijelaskannya, output pendirian Akedemi komumitas kelapa, Bupati CEP telah menandatangani MoU dengan pihak perusahaan Astra yang nantinya akan membeli industri serabut kelapa untuk dijadikan bahan baku pada komponen jok mobil dan lainnya. (JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

PPKM Level Dua, Polres Minahasa Utara Laksanakan Operasi Yustisi di Malam Hari

Minahasa Utara, Sulutlink.com – Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Minahasa Utara Polda Sulawesi Utara melaksanakan …