web analytics

Pemkab Minsel Survey Kesiapan Sekolah Yang Akan Ikut LSS

Minsel,Sulutlink.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan merencanakan akan mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Sulawesi Utara, yang akan dilaksanakan sekitar bulan Juni 2020 nanti.

Keseriusan dilihat dari persiapan pemilihan sekolah, yang akan mewakili Kabupaten Minsel diajang LSS tingkat Provinsi Sulut.

Dalam pantauan awak media, terlihat tim dari Dinas Dikpora dan Bagian Kesra Setdakab Minsel melakukan survey dan mendatangi beberapa sekolah tingkat TK, SD dan SMP yang akan dipilih untuk ikut LSS tersebut.

Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Minsel Donni Terok kepada awak media, Selasa (25/2/2020) saat melakukan survey di SMP Negeri 1 Tenga mengatakan, kami ditugaskan oleh Kadis mendampingi Bagian Kesra, untuk melakukan survey di sekolah-sekolah yang dinilai layak menjadi perwakilan dalam mengikuti Lomba Sekolah Sehat.

Sementara itu Kasubag Kesehatan Bagian Kesra Setdakab Minsel Jhon Rampi mengatakan, tingkat TK yang dinilai yaitu TK GMIM Pondang dan TK GMIM Ranoyapo, sedangkan tingkat SD adalah SD GMIM Radey serta tingkat SMP adalah SMPN 1 Tenga.

Ditambahkannya, yang akan menjadi penilaian adalah profil sekolah, kebersihan lingkungan sekolah, kebersihan ruangan kelas, MCK, kantin, ruang guru dan ruang kepala sekolah. (JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Salurkan Bantuan Bencana Banjir Bandang Di Kota Manado

Mitra – sulit link. Com Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) salurkan bantuan bencana di Kota …