web analytics

Pemkab Tetapkan Lima Pelaksana Tugas Hukumtua di Minsel

Proses Pelantikan Lima Pelaksana Tugas Hukumtua di Minsel

 

Minsel, sulutlink.com – Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) kembali melakukan penyegaran pemerintahan di tingkat desa. Hal tersebut dikarenakan, terdapat lima hukumtua telah berakhir masa jabatannya, sehingga untuk maksimalnya tugas pelayanan kemasyarakatan dan pemerintahan perlu ada pengisian pejabat hukumtua yang melanjutkan tugas sementara, sambil menunggu proses pelaksanaan pendaftaran dan pemilihan hukumtua di lima desa tersebut.

Kapala Dinas PMD Minsel Efer Poluakan mewakili Bupati Tetty Paruntu dalam sambutannya mengingatkan para pelaksana tugas Hukumtua yang dilantik agar terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah terlebih masyarakat.

“Saya berharap kepada saudara pelaksana tugas hukumtua yang telah dilantik agar dapat menjalankan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Selalu terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah yang terkait tugas-tugas di lapangan,” terang Poluakan.

Dijelaskan Poluakan, tugas dan tanggung jawab para Hukumtua ini sungguh sangat berat dan membutuhkan keseriusan dan melaksanakan tugas yang sudah diamanatkan pimpinan.

Adapun proses pelantikan para pelaksana tugas hukumtua diantaranya Camat Tumpaan melantik pelaksana tugas Hukumtua Desa Tumpaan dan Desa Munte, Camat Motoling Timur melantik pelaksana tugas Hukumtua Desa Karimbow Talikuran dan Camat Tareran melantik pelaksana tugas Hukumtua Desa Wiau Lapi.(R/palit)

Daftar 5 Pejabat Hukumtua yang dilantik

1. Desa Munte Kecamatan Tumpaan, Meydy Piri
2. Desa Tumpaan Kecamatan Tumpaan, Luky Lumenta
3. Desa Wiau Lapi Kecamatan Tareran, Alfrits Aseng
4. Desa Karimbow Talikuran Kecamatan Motoling Timur, Djony Porajow
5. Desa Raprap Kecamatan Tatapaan, Sonny Lumintang

 

About Redaksi SL

Check Also

Personel Polres Talaud Beserta Jajaran Amankan Jalannya Kegiatan Gerbangdutas yang Dihadiri Langsung Menko Polhukam Mahfud MD

Talaud, Sulutlink.com – Personel Polres Kepulauan Talaud dan jajaran mengamankan jalannya kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu …