web analytics

PEMKOT BITUNG TINGKATKAN PROGRAM PEMERINTAH SEJAHTERAKAN MASYARAKAT

Bitung, Sulutlink.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung meningkatkan program-program pemerintah di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program pemerintah yang membantu meringankan beban masyarakat, diantaranya BPJS Kesehatan melalui program tali kasih, memberikan beasiswa kurang mampu, santunan duka sebesar Rp2,5 juta per kejadian, dan masih banyak program-program dalam mensejahterakan masyarakat Kota Bitung,” terang Wali Kota Bitung, Max Lomban di Manado, Selasa.

Lomban menambahkan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu sebesar 2 juta /orang. Pemerintah Kota Bitung sudah menganggarkan BPJS kesehatan bagi masyarakat yang belum mampu BPJS Tali Kasih (Ketenagakerjaan) akan terus dilakukan, bagi ASN, THL, Ketua RT, Pala telah ditanggung pemerintah.

Bantuan Pendidikan dari SLTP ke SMU Lokon sebanyak 10 orang, bantuan Pangan Non Tunai bagi keluarga yang tergolong tidak mampu, sekolah dan Puskesmas akan ada tim kerja yang akan memberikan turun bantuan Makanan Tambahan bagi BATITA dan BALITA.

Melakukan Pertanian Organik, dana Kelurahan dari pusat bagi 69 Kelurahan, APBD juga telah menganggarkan dana bagi 514 juta/ Kelurahan bagi kegiatan non-fisik. Lansia yang tidak mampu akan diberikan bantuan.

Bantuan bagi masyarakat penyandang cacat, bantuan pelampung bagi kapal transportasi. Gaji ASN akan dibayarkan tanggal 1 pada awal bulan, TPP ASN akan dibayarkan tanggal 1 pada awal bulan.

(ANT/Ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Forum Pimpinan DPRD Se Sulut, FAS: Dipercayakan Sebagai Pimpinan Perlu Terus Mengupgrade Pola Pikir

  Manado, Forum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali digelar. …