web analytics

Pemkot Manado Sabet Dua Penghargaan Hak Asazi Manusia

MANADO’SULUTLINK- Laju roda pembangunan di Kota Manado terus dilakukan oleh Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan.

Bukti konkritnya, Pemerintah Kota Manado saat ini mendapatkan dua Penghargaan dalam waktu hampir bersamaan diselang tahun 2017 ini.

Menurut Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan kita patut bersyukur kepada Tuhan dengan diterimanya penghargaan itu. Sebab yang pertama adalah penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM kepada kota yang berhasil melaksanakan hak asasi manusia dan salah satunya adalah kota Manado yang diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM yang ditandai dengan penyerahan secara simbol oleh Presiden Republik Indonesia bapak Jokowi.

“Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan di kota Solo kemarin tanggal 10 Desember 2017.” ucap Mor

Selain itu katanya penghargaan yang kedua diberikan pada hari Senin 11 Desember 2017 bertempat di istana negara yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Moehamad Jusuf Kallah.

“Pemerintah Kota Manado menerima penghargaan yang sangat berarti dan berharga yaitu penghargaan rating kota cerdas yaitu penghargaan yang diberikan kepada kota yang siap menuju kota cerdas,” ucap Mor

Lebih jauh katanya, penghargaan ini hanya diberikan kepada masing-masing lima kota yang dibagi dalam 3 kategori yaitu Kota Besar, Kota sedang dan kota kecil. Sedangkan Manado sendiri masuk di dalam kategori kota sedang. “Penyerahan penghargaan ini diserah kan langsung oleh wakil Presiden Republik Indonesia yang bertempat di istana Wakil Presiden.”tukasnya.

Selain itu kata Mor, dengan diberikanya penghargaan itu tentunya harapan kami ke depan agar bahwa kita bukan hanya berpuas diri dengan penghargaan yang sudah diberikan, tetapi kiranya dengan dengan adanya penghargaan ini akan membawa semangat bagi kita sekalian untuk lebih bekerja keras ke depan sehingga dapat membawa hasil dan perubahan yang jauh lebih maksimal.

“Terimah kasih buat rakyat yang sudah membantu dalam bentuk dukungan sehingga Pemerintah Kota bisa menerima kedua penghargaan tersebut,” pungkasnya. (ONAL GAMPU)

About Redaksi

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …